oleh

SELAMAT JALAN KAKEK DAMIANUS, MAAFKAN KAMI TAK MAMPU BERBUAT BANYAK

-NEWS-1.402 views

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Kabar meninggalnya Kakek Damianus David (72) begitu menyesakkan dada. Kematiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi istrinya, Ibu Maria.

Kakek Damianus David, menghembuskan nafas terakhir Selasa malam (31/03/2020) di rumahnya, setelah beberapa hari yang lalu terjatuh dan mengalami gangguan pernafasan saat berjalan mencari barang bekas dan sesuatu yang bisa dimakan di pinggir jalan.

Muhammad Irwan, salah satu warga Jalan Toddopuli 8, mengatakan saat kejadian beberapa warga sempat menolong dan membawa Kakek Damianus ke rumahnya.

” Kami bersama anaknya hanya mampu membawa ke rumahnya. Setelah itu tak sempat lagi membawanya ke rumah sakit karena tak punya biaya berobat”, Kata Irwan.

Sementara Ibu Maria, Istri mendiang Damianus David mengatakan penyakit yang diderita suaminya kemungkinan adalah gejala stroke dan gangguan pernafasan.

” Selama ini jika sakit, Saya rawat saja Bapak di rumah sambil beristirahat yang cukup. Jarang berobat ke rumah sakit karena terkendala biaya”, Ungkapnya.

Sebelum meninggal, Bapak Damianus sempat menerima paket bantuan dari Kombes dan beberapa kelompok peduli yang datang setelah mendapatkan informasi dari media sosial.

Pemerhati Sosial yang Juga Ketua Umum Kombes Kota Makassar, Aspiannor Masrie mengatakan kehadiran pemerintah dalam membantu dan mengadvokasi warga kurang mampu yang butuh layanan kesehatan dan bantuan sosial sangat dibutuhkan.

” Dalam beberapa kasus yang terjadi, pemerintah lalai dan kurang tanggap terhadap permasalahan warga yang berujung kepada kematian yang seharusnya masih bisa tertolong”, Pungkasnya.

#TurutBerdukaCita
#AyoPeduliRakyatKecil
#Kombes_KomunitasMakassarBersih
#Salam3Jari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed