oleh

Upacara pedang pora Antarkan Anggota Polres Gowa Masuki Masa Purna Bhakti

ZONASULSEL.COM GOWA |Untuk memberikan penghormatan kepada personel Polisi yang bertugas di Kepolisian Resort (Polres) Gowa menggelar Upacara Pedang Pora sebagai upacara pelepasan Personel Polres Gowa yang memasuki masa Pensiun atau Purna Bakti, Senin (29/06/2020).

Sebanyak 12 anggota Polri Polres Gowa yang terdiri dari 6 (enam) perwira dan 6 (bintara) memasuki masa Purna Bhakti. Pelepasan tugas dilaksanakan dengan upacara Wisuda Purna Bhakti yang digelar di halaman Mapolres Gowa.

Pelaksanaan Tradisi pedang pora dimulai dengan pemberian tali Asih dari Kapolres Gowa Akbp Boy fs Samola sebagai wujud perhatian institusi kepada personil yang telah memasuki masa pensiun.

Suasana haru terpancar dari 12 Anggota Purna Bakti bersama Pju Polres Gowa saat berjalan secara perlahan melewati barisan petugas pedang pora sampai kedepan pintu gerbang Mapolres Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Boy Fs Samola mengatakan wisuda purna bakti Pedang Pora adalah bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi tradisi organisasi Polri sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para anggota Polri yang selama ini telah memberikan loyalitas serta darma baktinya bagi institusi Polri.

“Keberhasilan mengakhiri masa pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik adalah anugrah yang sangat besar dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan merupakan dambaan bagi seluruh personil Polri”ujar Kapolres(*)

Editor Ibrahim rola

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed