Patroli Operasi Aman Nusa, Pastikan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

ZONASULSEL.COM Makassar |Ditengah Pandemi COVID-19 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel terus berupaya melakukan antisipasi guna mencegah penyebaran virus Corona dengan melaksanakan Patroli Dialogis serta sosialisasi protokol kesehatan kepada Masyarakat Kota Makassar, (30/06/2020)

Pada kesempatan tersebut Tim Patroli yang dipimpin Aiptu Jaharuddin menyasar wilayah Kelurahan Toddopuli, tim patroli menyampaikan edukasi tentang protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari, dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan pribadi, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Saat dikonfirmasi Danyon A Pelopor AKBP Darminto memyampaikan bahwa kegiatan patroli Dialogis yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat dalam pelayanan dan upaya pencegahan COVID-19”.

” Kegiatan Patroli yang kami laksanakan dengan cara dialogis yaitu dengan mendatangi tempat – tempat yang dianggap rawan penyebaran covid-19. Selain menjaga Kamtibmas juga sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ” Tegas Darminto.

Semoga dengan kegiatan mensosialisasikan, mengajak, mengingatkan bahaya penyebaran Virus Corona ini masyarakat lebih waspada dan lebih peduli dengan kebersihan diri maupaun kebersihan lingkungannya.

Perwira dua melati ini juga menyatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19 serta menjaga keaman dan kenyaman masyarakat”. imbuh Darminto

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad anis mengatakan ” Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Sulsel, dalam menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Makassar. ” Ujar Muhammad Anis.

Muhammad Anis menambahkan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Makassar karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, virus Corona salah satunya”. Tegas Muhammad Anis.(*)