oleh

Kembali Bagikan Masker ke Anggota , Ini Harapan Danyon A Pelopor

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Bentuk kepedulian dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Brimob Batalyon A Pelopor melalui pembagian masker kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas sebagai tim pengamanan dan pengawalan Jenazah Covid-19 dilaksanakan di halaman Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Senin (07/09/2020).

Deengan tetap mengedepankan physical distancing dan social distancing, Masker tersebut kemudian diberikan secara langsung oleh Komandan Batalyon A Pelopor didampingi Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar dan Koordinator Tim Ipda Muh Buyung.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan bahwa apa yang di lakukannya itu adalah sebagai bentuk kepedulian pimpinan dalam mengamankan anggotanya dari penyebaran Covid-19 ini.

” Kita semua berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mengamankan diri kita dan keluarga dari ancaman Covid 19 ini dengan melaksanakan protokol kesehatan serta aturan termasuk protap yang ada, termasuk di dalamnya  menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) terutama masker ini, tutur Darminto.

Kepada para anggota yang bertugas di Posko Pencegahan dan penanganan Covid 19, Darminto memerintahkan agar selalu menjaga faktor keamanan patuhi prosedur tetap dan SOP yang telah di tentukan.

Selain itu, pemberian masker kepada anggota ini juga merupakan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat. “ini merupakan wujud bhakti brimob kepada masyarakat, Kita sebagai contoh kepada masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan. Ujar Darminto.

“Ini juga sebagai wujud bhakti brimob dengan memberikan contoh kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat. Gugus Tugas Kepolisian telah menuntut kita untuk bekerja lebih keras lagi dalam melakukan pencegahan covid-19, namun jangan lupa selalu menjaga diri serta kesehatan pribadi dan keluarga,” pungkas Darminto

Darminto berharap Pembagian masker kepada seluruh anggota ini khusunya kepada tim Pengawal dan Pengamanan Jenazah Covid 19, dapat membantu pencegahan penyebaran dan penularan serta melindingi personel dari penyebaran covid-19. Harap Danyon A Pelopor.

ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo mengatakan bahwa tujuan penggunaan Masker adalah untuk melindungi dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 bagi Anggota dan org lain.
” menggunakan masker dengan baik akan mencegah penyebaran penularan covid-19 karena virus ini sangat gampang menular lewat droplet” tutup Muhammad anis.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed