oleh

Implementasikan Commander Wish Kapolda Sulsel, Ini Yang Dilakukan Brimob Batalyon A Pelopor Cegah Covid-19

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Polrestabes Makassar.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam, M.Si, melalui Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli ini adalah merupakan bentuk commander wish dari Kapolda Sulsel yaitu program pemeliharaan harkamtibmas.

Setelah menerima “Commander Wish” dari Kapolda Sulsel melalui Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung memerintahkan jajaran untuk mengimplementasikan commander wish dari Kapolda Sulsel tersebut pada Selasa (15/07/2020) Pukul 12.00 WIB. Hal ini dilakukan sebagai bentuk bukti pengabdian dan bhakti Brimob kepada masyarakat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota patroli Batalyon A Pelopor dalam menjalankan commander wish dari Kapolda Sulsel adalah melaksanakan patroli dialogis dengan cara mendatangi ditempat – tempat yang dianggap rawan terjadinya penyebaran Covid-19 dengan tujuan menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di luar rumah yakni tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan instruksi Kapolda Sulsel melalui Dansat Brimob Polda Sulsel untuk mengimplementasikan Commander Wish Kapolda Sulsel dijajaran Satbrimob untuk melaksanakan patroli dengan cara yang humanis.

selain melakukan penyuluhan bahayanya wabah Covid-19 kepada masyarakat, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

” ini adalah bukti kehadiran negara di tengah – masyarakat dan wujud nyata bhakti brimob, selain memberikan himbauan tentang bahaya penyebaran Covid-19, personel patroli juga secara tidak langsung memberikan rasa aman dan aman kepada masyarakat ” Ujar Darminto.

Darminto menambahkan Mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat bahayanya virus Covid-19, dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan.

“Untuk mewujudkan bhakti bhakti Brimob Untul Masyarakat Batalyon A Pelopor akan terus memaksimalkan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19. Kami dari Polri melakukan antisipasi dan mengajak masyarakat untuk tenang menanggapi wabah Covid-19 dengan membiasakan pola hidup bersih, sehat” tutup Darminto.

Sementara itu di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K., M.Si mengatakan jika Satbrimob Polda Sulsel selalu siap menjalankan seluruh atensi dan commander wish dari Kapolda Sulsel.

“Sebagai Power on Hand dari Kapolda Sulsel, Satbrimob Polda Sulsel tentu telah siap menjalankan seluruh kebijakan dan program dari Kapolda Sulawesi Selatan yang baru. Jadi ketika kami telah menerima Commander Wish dari Kapolda Sulsel, sesegera mungkin kami akan melaksanakannya pada kesempatan pertama, sebagai bentuk loyalitas kami pada Pimpinan,” Tutup Muhammad Anis.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19 serta menjaga keaman dan kenyaman masyarakat”. imbuhnya

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Sulsel, dalam menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Makassar. ” Ujar Muhammad Anis.

Muhammad Anis menambahkan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Makassar karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, virus Corona salah satunya”. Tegas Muhammad Anis.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed