oleh

Brimob Batalyon A Pelopor Gencar Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Guna meningkatkan kedisplinan dan kesadaran masyarakat terkait aturan selama pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini, Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin oleh Aiptu Abd. Hafid tak hentinya melakukan himbauan terkait protokol kesehatan. Minggu, ( 25/10/2020 ) malam.

Kegiatan Himbauan ini bertujuan untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar.

Karena masih ditemukan masyarakat yang bandel dan tidak mengindahkan aturan pemerintah terkait protokol kesehatan.

Maka dari itu, Personel Brimob Batalyon A Pelopor dengan humanis dan tegas menghimbau kembali kepada masyarakat yang masih belum sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar kita dapat terhindar serta tidak menimbulkan penyebaran Covid-19 makin meluas.

Dengan adanya patroli dialogis oleh Personel Brimob Batalyon A Pelopor Ini, masyarakat dapat paham dan sadar akan bahaya Covid-19 dan masyarakat juga dapat menerima dengan baik himbauan terkait dengan protokol kesehatan.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Sulsel dalam hal ini di wilayah Kota Makassar, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, “ Ujar AKBP Darminto.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan “himbauan yang selalu dilakukan anggotanya agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan, serta apabila melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular.” ujar Kombes Pol Muhammad Anis.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Sulsel dalam hal ini di wilayah Kota Makassar, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman jelang Pilkada serentak serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tutupnya.

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan patroli harkamtibmas ini dimana saat ini kita di hadapi oleh situasi pandemi covid-19 pihak Kepolisian khususnya Satuan Brimob Polda Sulsel terus mengingatkan kami tentang mematuhi protokol kesehatan serta mengajak lapisan masyarakat untuk sama – sama menjaga kondusifitas Kota Makassar dan mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 dengan lancar, aman dan damai.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed