oleh

Masa Tenang, Brimob Batalyon A Pelopor Tingkatkan Patroli Kamtibmas

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Upaya menjaga Kamtibmas terus digalakkan jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jelang pelaksanaan tahapan pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 agar situasi wilayah selalu kondusif.

Seperti terlihat pada Senin (07/12/2020), Tim patroli Batalyon A Pelopor dipimpin Danton 1 Kompi 4 Batalyon A Pelopor Ipda Muh. Fadly Said melakukan pemantauan situasi masa tenang dibeberapa titik di Kota Makassar.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel yangdilaksanakan di Mako Polrestabes Makassar dan dilanjutkan dengan patrol menggunakan kendaraan roda dua, adapun rute yang dilalui tim patrol terebut antara lain Jalan Ahmad Yani, Jalan Arif Rate, Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan Andi Jemma tidak luput jadi sasaran patroli hal ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat baik antisipasi tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas selama jalannya tahapan pemilihan kepala daerah.

Saat ditemui Komandan Batalyon A Pelopor menuturkan selain untuk memantau situasi kamtibmas selama masa tenang pada Pemilihan Kepala Daerah, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif guna mewujudkan pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk menuju indonesia maju serta terus mengajak masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan

“ Pada masa tenang ini kami jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengerahkan 1 SST untuk melaksanakan Patroli disejumlah titik tujuannya untuk memantau situasi kamtibmas secara langsung, tidak hanya itu personel yang melaksanakan patrol juga akan terus menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mekai masker, menajaga jarak serta menghindari kerumunan agar tidak menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19.” Tutur AKBP Darminto.

“Sebagai aparat keamanan, Kami siap mendukung pelaksanaan Pilkada 2020 yang aman dan tertib serta bebas dari Covid-19 dan patroli rutin ini, merupakan salah satu bentuk upaya untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada tahun ini,” Lanjut Darminto.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada tahun 2020 agar situasi Kota Makassar tetap aman dan kondusif, dan jika tidak ada kepentingan lebih baik tetap dirumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Makassar”. Tutup Darminto.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed