oleh

Cek kesiapan Pasukan, Sat Brimob Polda Sulsel Siap Amankan Pilkada Yang Digelar Hari ini

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Guna menjaga kondusifitas keamanan serta antisipasi kamtibmas Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 Hari ini, Rabu, (09/12/2020) jajaran Satbrimob Polda Polda Sulsel menggelar Apel Kesiapsiagaan Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando Batayon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan Sultan Alauddin Kec. Tamalate Kota Makassar.

Apel gelar pasukan ini sebagai tindak lanjut perintah Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko melalui surat telegram tanggal 8 Desember tentang pelaksanaan Apel Gelar pasukan dan Kendaraan secara serentak dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Bertindak sebagai pimpinan Apel adalah Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol. Muhammad Anis PS. S.I.K.,M.Si, turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut antara lain Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos, Komandan Detasemen Gegana AKBP Dr. Sahruna Nasrun, S.E.,M.M, Kasubbagminops Satbrimob AKP Mursalim, SE, Wadanyon A Pelopor AKP Mansur,S.H.,M.H, dan Wadanden Gegana AKP Abd. Azis Bani, S.Sos.

Dalam arahan apelnya Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan Sebagai Power On Hand Kapolda Sulsel satuan Brimob Polda Sulsel harus selalu siap dan siaga kapanpun saat dibutuhkan, selain melaksanakan pengaman Pilkada Serentak hari ini juga Satbrimob Polda Sulsel disiagakan untuk mengantisipasi adanya gelombang Aksi unjuk rasa yang bertepatan dengan hari Anti Korupsi dan Hari Hak Asasi Nasional.

“Sebagai Power On Hand Kapolda Sulsel Pada hari ini kita bersama sama melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilukada, Untuk di wilayah Sulsel sendiri ada 12 Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak, selain itu Satbrimob Polda Sulsel juga disiagakan bertepan dengan dua agenda nasional yaitu Hari Anti Korupsi dan Hari Hak Asasi Manusia “ Ujar Dansat Brimob dalam arahan apelnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Muhammad Anis menegaskan kepada seluruh peserta apel untuk tidak takut pada setiap ancaman dan selalu menghadirkan Negara ditengah – tengah masyarakat.

“Negara Hadir, Negara Tidak Boleh Kalah, Jangan pernah Takut pada setiap ancaman, Satuan Brimob Polda Sulsel harus selalu hadir ditengah – tengah masyarakat “ tutup Dansat Brimob Polda Sulsel.

Saat ditemui usai pelaksanaan apel Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan apel Kesiapsiagaan kali ini dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak dengan menyiagakan personil, peralatan dan perlengkapan agar selalu siap operasional ataupun situasi Kontijensi yang membutuhkan kehadiran satuan Brimob.

“ Apel Gelar Personel ini merupakan sebagai bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, Kita sebagai anggota Polri Khususnya Brimob tidak boleh lengah terhadap segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang sewaktu – waktu bisa saja terjadi, Negara Hadir, Negara tidak boleh Kalah dari Oknum – Oknum yang akan mengganggu ketertipan Kamtibmas. ” tegas AKBP Darminto.

Darminto juga berpesan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar tetap Netral dalam menjalankan tugas dan tidak melakukan hal – hal yang dapat merugikan Satuan maupun pribadi serta tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi perhatian.

“ Sebagai Pelindungi, Pengayomi dan Pelayani masyarakat kita harus tetap Netral tidak memihak kepada salah satu Paslon peserta Pilkada selain itu tetap menjaga kesehatan dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan terus mengingatkan warga akan bahaya penyebaran Covid-19 Karena itu sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat “ Pungkas Darminto.

Usai pelaksanaan Apel Dansat Brimob Polda Sulsel didampingi Danyon A Pelopor, Danden Gegana dan Kasubbagminops Satbrimob mengadakan pengecekan terhadap kendaraan dinas juga sarana prasarana yang akan digunakan oleh jajaran Satuan Brimob Polda Sulsel dalam pengamanan Pilkada 2020.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed