oleh

Ciptakan Pilkada Damai Serta Bebas Penyebaran Covid Jajaran Batalyon A Pelopor Terus Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di Kota Makassar telah memasuki tahap penghitungan suara, situasi dan kondisi Kota Makassar sampai saat ini masih dalam keadaan kondusif.

Intensitas Patroli Dialogis pencegahan Covid 19 Pasca Pilkada, lebih ditingkatkan dengan menghimbau masyarakat agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban dalam masa pemghitungan suara pasca pemungutan Pilkada 2020 terus dilakukan personel Batalyon A Pelopor.

Namun masyarakat Kota Makassar perlu menyadari saat ini wabah Virus Corona masih mengancam kita semua, untuk itu selama tahapan pilkada hendaknya masyarakat harus tetap menerapkan Protokol kesehatan dan menjaga kondusifitas Kota Makassar.

Untuk itu Tim Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel lebih aktif lagi melaksanakan Patroli ke sujumlah wilayah di Jalan Hertasning yang ramai dikunjungi warga. Rabu, ( 16/12/2020 )

Dipimpin Aiptu Muh. Askar Tim patroli Batalyon A Pelopor memberi himbauan kepada warga masyarakat di wilayah Jalan Hertasning tersebut, “pilkada ini mohon jaga keamanan dan ketertiban untuk kenyamanan kita bersama, hindari perbuatan yang menyebabkan kerumunan dan keramaian masa dan jaga persaudaraan dan persatuan, jangan sampai kita berbeda pilihan kita jadi bertengkar, harus slalu bisa menciptakan situasi yang damai” ungkap Aiptu Muh Askar.

Aiptu Muh. Askar melanjutkan himbauanya agar warga juga terus menerapkan Protokol Kesehatan, “Jangan lupa Virus Corona masih mengancam kita semua, selalu waspada, kita tidak boleh lengah dengan bahaya Virus Corona, gunakan selalu masker setiap kegiatan kita sehari-hari, jaga jarak dengan yang lain, jangan sampai berkerumun dan bersentuhan fisik, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsnitizer ”

Secara terpisah Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos menyampaikan Polri sebagai Garda terdepan pembantu pemerintah Memutus Mata Rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona agar terus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat selalu waspada bahaya di tengah pandemi dan mau mengikuti ajuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan, dan di masa penghitungan Suara Pilkada ini giatkan patroli untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Darminto juga menegaskan kepada seluruh personelnya untuk tetap netral, tidak memihak kepada salah satu pasangan calon.

” Seluruh jajaran Batalyon A Pelopor tetap Netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon, karena Personel Polri berkewajiban melindungi mengayomi dan melayani masyarakat untuk mewujudkan bhakti brimob untuk indonesia” Tegas Darminto

Selain itu AKBP Darminto juga menyampaikan ” seluruh jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel siap mengamankan pelaksanaan Pilkada supaya aman, lancar dan damai,” Tutup AKBP Darminto.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed