oleh

Personil Batalyon A Pelopor Tingkatkan Keimanan Melalui Giat Binrohtal

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Dalam membina dan memperkuat mental personel, jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rutin menggelar pembinaan rohani yang dilaksanakan setiap hari kamis di Masjid Nurul Qalbi Mako Batalyon A Pelopor. Kamis, ( 17/12/2020 ).

Kegiatan pembinaan rohani tersebut merupakan bentuk keseriusan Batalyon A Pelopor dalam menciptakan personel yang mampu menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat sekaligus sebagai pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, personel yang akan mengikuti kegiatan ini seluruhnya terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki masjid.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan Surah Al Fatiha kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin yang diikuti oleh seluruh personel kemudian dilanjutkan dengan Tausyiah yang dibawakan Pasi Min Batalyon A Pelopor Iptu Zulkarnain, S.H

“Hal ini penting kita lakukan karena tidak mungkin berhasil di medan tugas tanpa ada pertolongan dari Yang Maha Kuasa,” ujar Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto yang ditemui usai pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai moral, akhlak dan budi pekerti, sehingga personel selain kuat dari segi fisik dan mental juga kokoh dari segi iman dan taqwa. Jadi dalam pelaksanaan tugas personel tidak akan terjerumus ke hal-hal yang negatif.

“Selain itu kegiatan pembinaan rohani ( Binroh) ini juga bertujuan untuk memberikan doa kepada personel yang sedang melaksanakan tugas pengamanan tahapan Pilkada agar selalu dilindungi dari marabahaya dan personel yang sedang sakit agar segera diberi kesembuhan, “pungkas AKBP Darminto.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed