oleh

Respon Cepat Tim SAR Batalyon A Pelopor Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Sultan Alauddin

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |  Hujan lebat yang mengguyur sejak kemarin membuat sejumlah ruas jalan tertutup pohon tumbang. Termasuk ruas jalan Sultan Alauddin.

Untuk menghindari kemacetan, tepat setelah pelaksanaan kegiatan apel pagi, atas perintah Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto,S.Sos dengan Sigap Tim SAR Batalyon A Pelopor yang selalu bersiaga selama 1×24 jam di Komandoi Oleh Bripka Suharmin Jaya segera bergerak ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi ruas jalan tersebut. Jumat (18/12/2020)

Selama proses pembersihan tidak menemui kendala sama sekali Dengan dibantu oleh warga dan pengguna jalan yang akan melintas anggota Brimob Batalyon A Pelopor bergotong royong memotong pohon tumbang yang menutupi bahu jalan tersebut dengan memotong dan memangkas ranting serta membersihkan daun dengan perlengkapan sarana yang lengkap, selain itu untuk menghindari kemacetan panjang beberapa anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Dalam sekejap yang tidak memakan waktu lama tim SAR Brimob Batalyon A Pelopor yang dibantu warga mampu menormalkan jalur lalu lintas berjalan lancar dan mengangkut sampah yang berserakan di sekitar lokasi kejadian tersebut..

“Kami mengevakuasi dengan peralatan SAR Brimob seperti gergaji mesin. Batang dan ranting pohon kami evakuasi di tepi jalan dan daun berserakan juga kami bersihkan, selain itu beberapa personel juga mengatur lalu lintas agar lalu lintas tidak terganggu,” kata Dantim SAR Bripka Suharmin Jaya.

“ Pekerjaan kami semakin mudah berkat bantuan dan kerjasama dari warga sekitar dan pengguna jalan yang ingin melintas.”Lanjut Suharmin

Sementara itu Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto “ Sebagai Tim SAR, Brimob Batalyon A Pelopor harus bergerak cepat, semua itu dilakukan dengan ikhlas karena ini merupakan wujud implementasi motto Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Kapanpun dan dimanapun dibutuhkan Brimob Polri Selalu hadir ditengah – tengah masyarakat.” Kata Darminto.

AKBP Darminto menambahkan Atas laporan warga Tim SAR langsung menerjunkan Tim SAR ke lokasi pohon tumbang tersebut, respon cepat kami lakukan untuk menghindari kemacetan yang panjang dan mengganggu aktivitas warga karena bangkai pohon menghalangi jalur yang dikenal cukup ramai itu

“ Kami menerjukan Tim SAR dengan cepat untuk mengevakuasi Pohon tumbang tersebut agar tidak mengganggu aktivitas warga apalagi ini jam sibuk, dan memang telah menyiagakan 1 unit SAR setiap harinya untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang membutuhkan kehadiran tim SAR. Jadi ketika menerima informasi tentang kejadian yang membutuhkan tim SAR seperti kejadian pohon tumbang atau bencana alam lainnya kami akan segera meresponnya ini semua sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas AKBP Darminto.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa tim SAR Satbrimob Polda Sulsel telah disiapkan untuk mengantisipasi kejadian bencana baik itu di darat maupun di air.

“Untuk mengantisipasi bencana yang terjadi akibat datangnya musim penghujan di Sulawesi Selatan, kami telah menyiagakan seluruh tim SAR jajaran Satbrimob Polda Sulsel yang ada disetiap Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari tim SAR dapat segera menghubungi kantor kami,” Kata Muhammad Anis.

“ Untuk pelayanan bantuan SAR , kami selalu siap siaga 24 jam penuh sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” Tutup Dansat Brimob Polda Sulel.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed