oleh

Dapur Lapangan Brimob Untuk Korban Banjir di Makassar

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |  Satuan Brimob Polda Sulsel sudah dua hari mendirikan Posko Tanggap Bencana banjir di Makassar. Mereka terus berperan aktif bagi para korban di tempat pengungsian dengan mendirikan dapur lapangan yang berlokasi di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Siang ini, Rabu,(23/12/2020) Dipimpin langsung Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S Sos dan Wadanyon A Pelopor AKP Mansur, S.H.,M.H Sebanyak 550 box makanan siap saji diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir dibeberapa titik antara lain jalan poros Paccerakkang Kel. katimbang dan Perumahan Asabri Desa Lappara

Bantuan makanan yang diberikan merupakan olahan dari personel Batalyon A Pelopor yang diolah di Kendaraan Dapur lapangan.

Saat ditemui dilokasi penyaluran Makanan Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan pengerahan mobil dapur lapangan ini atas instruksi dari Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis yang memerintahkan personelnya menyiagakan mobil dapur lapangan dan mendirikan posko untuk korban banjir di Kota Makassar.

” Dapur lapangan ini beroprasi sejak kemarin dan menjadi perintah langsung dari Dansat Brimob Polda Sulsel untuk terus membantu masyarakat dalam situasi apapun. ” Ujar Darminto.

” Lokasi dapur lapangan sendiri berada di Mako Batalyon A Pelopor, jadi sistem pembagiannya kami antarkan langsung kerumah – rumah warga dan tempat pengungsian, hal tersebut sengaja kami lalukan untuk menghindari kerumunan dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 itu sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat ” Tambah Darminto.

AKBP Darminto menjelaskan pihaknya akan terus membantu dan hadir untuk masyarakat khususnya korban banjir yang saat ini membutuhkan bantuan.

” Hari ini ada dua lokasi yang disambangi saya bersama tim patroli di wilayah Kel. Katimbang dan di Mocongloe di Perumahan Asabri ada Wadanyon A Pelopor AKP Mansur, kami akan terus membantu masyarakat semaksimal mungkin hal itu merupakan implementasi Motto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ” Pungkas Darminto.

Tak hanya membagikan makanan, Tim SAR Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Danyon A Pelopor juga memberikan masker kepada korban banjir untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. membenarkan hal tersebut.

“Jadi benar hari ini kita memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada warga yang terkena musibah banjir di Paccerakkang Kota Makassar, makanan itu berasal dari dapur lapangan yang didirikan di Mako Batalyon A Pelopor”, ucap Anis.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat. Kami akan selalu hadir untuk masyarakat yang membutuhkan”, sambung Muhammad Anis.

Sebelumnya, sebanyak 1 SSK personel Batalyon A Pelopor diturunkan untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.

Batalyon A Pelopor juga mengerahkan empat unit perahu jerigen dan peralatan pendukung lainnya untuk membantu warga yang mau dievakuasi.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed