oleh

Tim Patroli Batalyon A Pelopor Intens Laksanakan Patroli Pastikan Situasi Kamtibmas Kota Makassar Kondusif

 

Makassar – Dalam rangka menjamin ketertiban dan keamanan pelaksanaan ibadah umat Kristiani pasca Hari Natal dan Menjelang Tahun Baru 2020, anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus melaksanakan kegiatan patroli sekaligus pengamanan di beberpa Gereja di Kota Makassar. Senin ( 28/12/2020 ).

Sebagai pelayan masyarakat, Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan sambang dan pengamanan dibeberapa gereja sebagai bentuk Bhakti Brimob Untuk Masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian di pagi hari, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jamaat gereja saat melaksanakan ibadah.

Selain melaksanakan patroli dan pengamanan dihapir seluruh Gereja di Kota Makassar, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang semakin tinggi, personel patroli tersebut juga menyinggahi tempat – tempat yang ramai dikunjungi warga seperti warkop, Café dan warung – makan guna memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

Saat ditemui Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos menjelaskan pelaksanaan Patroli Ops Lilin ini merupakan Patroli gabungan ini TNI Polri dan Pemerintah ini membuktikan bahwa TNI Polri dan Pemerintah di Kota Makassar tetap Solid dalam mengamankan Perayaan Natal 2020 serta Tahun Baru 2021 nanti.

Darminto menambahkan selain melaksanakan patroli dan pengamanan di beberapa gereja, Tim Patroli yang bertugas dilapangan nanti juga akan memberikan himbauan dan edukasi secara persusif tentang bahaya penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Kota Makassar.

“ Kegiatan patroli gabungan ini merupakan merupakan wujud kehadirnya Negara ditengah – tengah masyarakat serta wujud implenetasi bhakti brimob untuk masyarakat, apalagi status kita dalam kondisi tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, Patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sulsel terus melaksanakan sambang dan pengamanan di sejumlah gereja sekaligus dalam rangka pendisiplinan masyarakat dengan memberikan himbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “ ujar AKBP Darminto.

“Dengan dilaksanakannya Patroli Dialogis ini diharapkan dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mengancam masyarakat yang hendak beribadah di gereja, sehingga jemaat bisa beribadah dengan tenang dan merasa aman, hal itu sebagai bentuk bhakti brimob untuk masyarakat.” Tutupnya Danyon A Pelopor.

Dilokasi berbeda, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menerengkan, sedikitnya ada 11 gereja dan 2 Pos Pengamanan Terpadu yang dilakukan pengawasan atau masuk titik patroli jajaran Satbrimob Polda Sulsel.

Muhammad Anis juga mengatakan, dengan adanya patroli ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi umat Nasrani yang Natal, dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“kegiatan patroli ini bertujuan menciptakan rasa aman bagi saudara – saudara kita yang merayakan Natal serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Makassar Selama Natal,” katanya.

Muhammad Anis juga mengatakan, untuk memutus mata rantai Covid-19 dan memberikan rasa aman selama pelaksanaan ibadah, sebelumnya Satbrimob Polda Sulsel telah melakukan penyemprotan desinfektan dihampir seluruh gereja besar yang ada di Kota Makassar.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed