oleh

24 Tahun Mengabdi, Angkatan 15 Seba PK Polri 96-97 Brimob Batalyon A Pelopor Gelar Syukuran

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Bintara Polri alumni Seba PK Polri Angk 15 Tahun 1996-1997 atau biasa dikenal dengan sebutan Dasba 6000 yang berdinas di Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengadakan acara syukuran setelah 24 tahun mengabdi untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Selasa ( 05/01/2021 ).

Acara syukuran tersebut dilaksanakan di Aula Lumentut Mako Batalyon A Pelopor dengan sederhana dan tetap mengedepankan protokol Kesehatan yang berlaku.

Dilaksanakannya kegiatan ini merupakan tanda syukur angkatan 15 atau Dasba 6000 sebagai anggota Polri yang telah mengabdi selama 24 tahun untuk bangsa Indonesia.

Momen syukuran ini juga sebagai bentuk meningkatkan tali silaturahim antarsama. Termasuk menjadi wadah untuk saling tukar pengalaman semasa tugas mengingat sudah banyak di antaranya yang menjadi perwira.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Iptu Taufik Iskandar, S.Sos.,M.Si selaku Ketua Panitia Acara kemudian dilanjutkan Arahan Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos, doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Iptu Taufik Iskandar. S.Sos.,M.Si yang sehari hari menjabat sebagai Perwira Seksi Operasional Batalyon A Pelopor dalam sambutannya mengatakan hari ini merupakan hari jadi Alumni Seba PK Polri Angkata 15 yaitu Brimob, Kresna dan SDP, sudah 24 Tahun bertugas di Kepolisian Khususnya di Satuan Brimob Polda Sulsel, Angkatan 15 juga merupakan embrio besarnya Satuan Brimob Polda Sulsel, sudah melalui sejarah yang panjang, berbagai macam penugasan sudah dijalani oleh karna itu hari ini merupakan bentuk rasa syukur atas 24 tahun pengabdian untuk bangsa dan Negara.

“ Dikesempatan yang berbahagia ini kita bias merayakan hari jadi kita 24 tahun yang lalu, flash back kebelakang, sudah lama kita bertugas, langsung bergabung dengan Satuan Brimob Polda Sulsel, kita merupakan embrio dari pada besarnya Brimob, sudah melalui perjalanan yang cukup panjang, berbagai macam penugasan sudah dilaksanakan, maka dari itu di hari jadi Seba PK Polri Angkatan 15 tahun 97-97 ini marilah kita berdoa sebagai bentuk rasa syukur kita “ Ujar Iptu Taufik Iskandar dalam sambutannya.

“ Mewakili angkatan 15 tahun 96/97 di Satuan Brimob Polda Sulsel berharap semoga selama 24 tahun mengabdi dapat menjadi menjadikan Polri semakin Profesional dan berharap disisa tahun-tahun pengabdian dapat lebih banyak lagi memberikan kontribusi dalam pengabdian kepada Masyarakat bangsa dan Negara sehingga dapat mewujudkan implemetasi Bhakti Brimob Untuk Masyarakat “ Pungkas Taufik Iskandar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Arahan dari Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto.

Dalam arahannya AKBP Darminto terlebih dahulu mengucapakan selamat kepada Alumni Angkatan 15, walaupun dalam kondisi hujan namun dengan semangat esprit de corps Dasba 6000 acara syukuran ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“ Walaupun diselimuti dengan hujan namun semangat esprit de corps Dasba 6000 tetap menggaung sehingga acara ini tetap dapat terlaksana “ Ujar Darminto.

Darminto menambahkan “Diusia yang sudah 24 tahun berdinas di Korps Brimob Polri ini semoga dengan adanya kegiatan syukuran ini akan dapat lebih meningkatkan Esprit De Corps atau jiwa korsa antar sesame, yang merupakan ikatan batin yang dimiliki sebagai modal dasar dalam setiap pelaksanaan tugas pengabdian kepada Negara dan Bangsa” ucapnya.

“ Sekali lagi saya ucapkan Selamat hari jadi yang ke- 24, Tetap jaga kekompakan dan jalin tali silaturahmi serta jaga nama baik Institusi Polri. Kita anggota Polri tidak hanya mengayomi dan melindungi namun juga bertugas untuk melayani masyarakat dalam hal apapun. Salah satunya yakni dalam bentuk bakti brimob kepada masyarakat.” Tutup Darminto.

Usai memberikan sambutan, Danyon A Pelopor berkesempatan memotong tumpeng dan menyerahkan kepada Wakil Komandan Batalyon A Pelopor AKP Mansur yang juga sebagai yang senior Dasba 6000 di Batalyon A Pelopor.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed