oleh

BPN/ATR Kabupaten Maros Serahkan 845 Sertifikat kepada Warga Sambueja

ZONASULSEL.COM MAROS |Badan Pertanahan Nasional (BPN)/ATR Kabupaten Maros menyerahkan 845 bidang Sertifikat dari 1.100 bidang yang diusulkan. Saat ini para warga penerima Sertifikat merasa bersyukur. Karena hari yang tunggu- tunggu oleh warga Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros memiliki Sertifikat tanah melalui program PTSL, dibagikan ke pemohon, Rabu (13/01/2021).

Pemberian Sertifikat gratis itu berlangsung di Aula Kantor Desa Sambueja. Warga yang masuk ke aula dengan tertib, harus mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak drngan dengan tetap menerapkan program protokol kesehatan, untuk mengambil Sertifikat PTSL dengan membawa foto copy KTP pemohon.

Ketua Tim Program PTSL ATR/BPN (Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional) Maros mengatakan, pembagian Sertifikat PTSL ) Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap), telah berhasil dan sukses menyerahkan 845 bidang sertifikat PTSL Tahun Anggaran 2020, dari 1.100 bidang yang diajukan. Sedang yang belum selesai masih dalam proses penerbitan sertifikat PTSL nya.

Kepala Desa Sambueja, Darawati S. S.Pd mengatakan, penyerahan Sertifikat itu merupakan Program Strategis Nasional yang telah tertuang dalam nawacita Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Kami berharap kepada masyarakat yang sudah menerima Sertifikat tanahnya, untuk dijaga dan di pergunakan dengan baik dan positif untuk menambah permodalan usahanya,” kata Darawati.

Darwati juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat, sehingga keinginan untuk mendapatkan Sertifikat tersebut, dapat tercapai. Tak lupa dia juga mengucapkan terimakasih Kepada Panitia Program PTSL atas kerjasamanya.

“Semoga sisa sertifikat PTSL yang baru diterima 845 bidang dari rencana awal 1.100 bidang sertifikat PTSL terbit, sehingga bisa langsung kami bagikan ke pemohon agar bisa segera di pergunakan, ” pungkasnya. (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed