oleh

Pastikan Keamanan Vaksin Covid-19, Patroli Aman Nusa 2 Yon A Pelopor Rutin Cek Dinkes Provinsi Sulsel

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Pandemi covid 19 bukan lagi informasi yang awam di telinga masyarakat bahkan hingga saat ini terus menjadi perbincangan baik di media massa, media sosial maupun dikalangan masyarakat.

Berbagai langkah telah dilakukan jajaran TNI Polri dan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dari pandemi tersebut.

Tidak terkecuali personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan Operasi Aman Nusa II yang merupakan Operasi terpusat Kepolisian, tidak henti – hentinya mengadakan patroli baik pagi, siang maupun malam hari untuk memberikan himbauan dan sosialisasi demi mencegah meningkatnya penyebaran covid 19 di Kota Makassar

Dalam pelaksanaan patroli yang dipimpin Aiptu Amiruddin ini menyambangi tempat – tempat yang masih ramai dikunjungi masyarakat seperti pusat – pusat perbelanjaan, warkop hingga pinggir – pinggir jalan yang dijadikan mayarakat sebagai tempat berkumpul. Tim patroli ini juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar warga ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat apabila menemui hal – hal yang berpotensi dan dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Selain melaksanakan patroli himbauan ke masyarakat Aiptu Amiruddin bersama anggota juga mendatangi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang berlokasi di Jalan Gubernur No 1 Kota Makassar itu guna memastikan keamanan dari Vaksin Sinovac yang disimpan digudang penyimpanan Dinas Kesehatan.

Saat ditemui Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos mengatakan untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas Kota Makassar agar tetap aman dan kondusif serta meningkatkan kepatuhan masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Patroli Brimob Batalyon A Pelopor akan terus melakukan patroli dan himbauan dengan cara dialogis kepada masyarakat di Kota Makassar.

“ Selain memantau situasi Kamtibmas Kota Makassar baik Siang maupun malam hari, Dalam pelaksanaan dilapangan nanti anggota bertugas untuk memberi himbauan secara humanis kepada masyarakat yang sedang beraktifitas, agar bisa memamahi tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi saat ini, hal itu sebagai bentuk kehadirian Negara di tengah – tengah dan sebagai wujud bhakti brimob untuk mayarakat ” Ujar AKBP Darminto

“ Tidak hanya itu, untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan seperti penjarahan dan sabotase maka tim Patroli ini juga kami perintahkan untuk terus mengontrol gudang penyimpanan milik Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel pagi, siang dn bahkan malam hari yang mana di gudang tersebut disimpan Vaksin Sinovac yang nantinya akan didistribusikan ke masyarakat. “ tambah Darminto.

“ Negara Hadir, Negara tidak Boleh Kalah, Saat ini perlu partisipasi dan dukungan warga masyarakat dengan ikut menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan pemukimannya termasuk dengan disiplin patuhi protokol kesehatan, guna pencegahan Covid-19. “ tutup Darminto.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto berharap, patroli himbauan yang terus dilaksanakan personelnya diharapkan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan, sehingga dapat menguangi meningkatnya penyebara Covid-19 di Provinsi Sulsel pada Umumnya dan Kota Makassar pada khususnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed