oleh

Brimob Polda Sulsel Kawal Bantuan ke Lokasi Pengungsian Gempa Sulbar

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Untuk menghindari hal – hal yang tidak inginkan sepanjang sepanjang jalan menuju lokasi pengungsian gempa serta memastikan pasokan logistik aman saat tiba di Kabupaten Majene perlu mendapat perhatikan agar bantuan yang salurkan bisa sampai ke tempat tujuan dan diterima oleh orang-orang yang tepat.

Hari ini, Minggu, ( 17/01/2021) Satbrimob Polda Sulsel kembali memberangkatkan 6 personelnya untuk misi kemanusiaan namum kali ini dalam tugas yang berbeda yaitu mengawal bantuan logistik untuk para pengungsi gempa yang berada di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Personel yang bertugas untuk mengawal bantuan ke Mamuju dan Majene ini merupakan personel gabungan dari Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana.

Bantuan yang dikawal terdiri dari Sembako, Kasur, Popok Bayi dan kebutuhan bahan pokok lainnya yang merupakan bantuan dari Satbrimob Polda Sulsel dan Pemerintah Provinsi Sulsel yang sebelumnya dikumpulkan di Makosatbrimob Polda Sulsel Jl. K.S. Tubun No. 10 Kota Makassar dan Sesuai rencana ini akan menempuh jalur darat

Komandan Batalyon A Pelopor selaku Pelaksana harian Dansat Brimob Polda Sulsel melepas secara langsung Pendustribusian bantuan tersebut menyampaikan pengamanan dan pengawalan bantuan bencana alam di majene dan mamuju. Tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi misalnya beberapa warga yang memberhentikan mobil yang membawa bantuan logistik untuk pengungsi gempa di Sulawesi Barat.

” Ini merupakan wujud implementasi bhakti brimob untuk masyarakat, Pagi ini Satbrimob Polda Sulsel kembali mengirimakan tim kemanusiaan dengan pengawalan pendistribusian bantuan, ada empat truk yang siap berangkat pagi ini ditambah ada lagi dua truk dari Kab. Gowa menunggu di Tol dan rencananya akan dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T. ” Ujar AKBP Darminto.

Darminto juga menuturkan bahwa Pendistribusian bantuan ini akan dikawal ketat oleh 10 personel Satbrimob dengan sistem pengamanan 1 orang anggota akan melekat di satu unit Truk yang mengankut bantuan kemanusiaan tersebut.

” Truk yang membawa bantuan ini dikawal satu anggota dari Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana kemudian bergerak dari sini menuju Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel ke Mamuju melalui jalur darat. Truk ini nantinya akan diisi satu personel brimob, Tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan serta malemastikan pasokan logistik aman sampai ditujuan. ” Tutur Darminto.

AKBP Darminto berpesan kepada anggota yang melaksanakan pengawalan untuk tetap berhati hati dalam perjalanan sehingga bantuan tiba di Posko Bantuan dengan selamat dan tanpa hambatan.

” saya harap kepada rekan-rekan yang melakukan pengawalan agar berhati-hati selama dalam perjalanan dan menjaga keceptan sehingga bantuan yang akan disalurkan tiba di posko bantuan dengan selamat tanpa hambatan sedikitpun.” Tutup Darminto.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed