oleh

Bantu Warga, Brimob Batalyon A Pelopor Bersihkan Sisa – Sisa Kebakaran di Takalar

ZONASULSEL.COM TAKALAR | Kebakaran hebat yang telah menghanguskan satu rumah warga yang berada di kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, telah menyisakan duka mendalam bagi Daeng Rala anak dari Iskandar daeng Ngeppe ( 65 ) yang juga merupakan orang tua dari Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar, S.Sos.,M.Si. Pasalnya dalam kebakaran yang terjadi pada Senin (18/01/2021) ini, para korban tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka yang berada di dalam rumah.

Tergerak oleh rasa kemanusiaan, pada Selasa pagi (19/01/2021) Satu tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Danki 3 Batalyon A Pelopor Iptu Suhardi, S.Hi. bergerak menuju ke lokasi kebakaran. Kedatangan personel Batalyon A Pelopor ini adalah untuk membantu membersihkan sisa puing-puing akibat kebakaran.

Sisa sisa kebakaran dari kayu hingga barang barang yang telah hangus terbakar seluruhnya diangkut menjauhi lokasi kebakaran.

Sementara itu, menurut keterangan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Pagi ini kita turunkan anggota Brimob Batalyon A Pelopor sambangi lokasi kebakaran di Canrego, Takalar untuk memberikan bantuan membersihkan sisa kebakaran kemarin. ” Ujar Darminto.

“Bergerak dari motto Pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan bhakti brimob untuk masyarakat, diminta maupun tidak diminta personel Batalyon A Pelopor akan selalu hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah,” jelas AKBP Darminto.

Sementara itu, warga sekitar mengaku berterimakasih kepada jajaran Brimob Polda Sulsel serta pihak-pihak terkait lainnya yang sudah ikut serta membantu dan menyambangi mereka yang sedang tertimpa musibah.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed