oleh

“Nurhayana Calon Ketua PWI Sulsel, Irianto Amama: Jadikan Organisasi PWI sebagai “Rumah Besar” Para Wartawan”

ZONASULSEL.COM MAROS, | Direktur/ Pemimpin Redaksi Tabloid FAJAR Pendidikan (Media FAJAR Gruop), Hj. Nurhayana Kamar, SE menyatakan mencalonkan diri sebagai calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2021-2026 dengan mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat PWI Sulsel, Jl. AP. Pettarani, Senin, 25/1/2021. Nurhayana diterima oleh Plt. Sekretaris PWI Sulsel, Faisal Palapa.

Majunya Hj. Nurhayana sebagai calon Ketua PWI Sulsel setelah mendapat dukungan penuh dari sesepuh pers di daerah ini dan anggota PWI pemegang Kartu Tanda Anggota Biasa (KTA-B). Dengan majunya Nurhayana sebagai calon Ketua PWI Sulsel melawan Agussalim Alwi Hamu (petahana) akan membawa angin sejuk pada Konfercabprov PWI Sulsel yang berlangsung tanggal, 31/1/2021.

“Jika Hj. Nurhayana terpilih sebagai Ketua PWI Sulsel, kami harapkan organisasi PWI ini dapat dijadikan sebagai “rumah” para wartawan. Menyatukan kembali para sesepuh pers dengan para wartawan milenial, tanpa ada kubu-kubuan, ,” harap Irianto Amama, mantan Ketua PWI Maros dua periode ini.

Menurut Anto Amama, ke depan PWI harus dipimpin oleh orang yang berprofesi sebagai wartawan. Wartawan harus memahami dan menjalankan Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. ” Perlu dipahami, pemerintah dan para pejuang pers membuat Undang-undang untuk ditaati dan ditegakkan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas jurnalistik,” ujar Anto.

Terkait dengan pencalonan Nurhayana, Anto menilai, sosok seorang Nurhayana sangat pantas memimpin PWI. Sepak terjang di dunia kewartawanan tidak diragukan lagi. Nurhayana termasuk, salah seorang tim penguji peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Begitupun pada Organisasi Masyarakat (ormas), Nurhayana terlibat langsung di dalamnya. ” Sehingga kami tidak lagi meragukan kelak Nurhayana memimpin PWI. Perlu digarisbawahi, bahwa organisasi PWI adalah tempatnya orang-orang cerdas dan kritis. Dan, diharapkan organisasi ini bisa menjadi “rumah” besar bagi pekerja pers,” imbunya. (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed