oleh

Patroli Kemitraan Brimob Batalyon A Pelopor Ajak Warga Patuhi Prorokol Kesehatan

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | – Guna untuk menjaga silaturahmi dan kemitraan diantara aparat keamanan dan masyarakat, Satuan Brimob Polda Sulsel khususnya Batalyon A Pelopor melaksanakan agenda rutin Patroli kemitraan sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat. Jumat ( 29/01/2021 )

Patroli Kemitraan Kamtibmas sambang warga dan memberikan sosialisasi mengenai pencegahan penularan wabah Covid–19 kepada warga dengan menyasar ruang – ruang publik seperti Mall, Rumah Makan, Warkop, hingga pangkalan ojek yang rawan menjadi media penyebaran Covid-19.

Tim patroli yang dipimpin Aiptu Rustam Rusi mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat yang disambangi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker saat beraktifitas, tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal 1-2 meter, rajin mencuci tangan dengan sabun dengan maksud dan tujuan untuk mencegah menyebaran Covid-19.

Sementara itu ditempat terpisah Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan Patroli Kemitraan dengan menyambangi masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personilnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, menjalin kemitraan Polri dengan masyarakat, serta sarana penyampaian himbauan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.

” Patroli Kemitraan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Batalyon A Pelopor untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta sebagai wadah untuk lebih dekat dengan masyarakat ” Ujar Darminto.

” Sebagai bentuk implementasi bhakti brimib untuk masyarakat, Tidak hanya menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, kami mengarahkan tim patroli juga untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi mengenai penerapan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, membiasakan diri untuk mencuci tangan memakai sabun di air mengalir serta membatasi mobilitas di luar rumah untuk mengindari penyebaran wabah virus Covid-19 yang kian berkembang.” tambah Darminto.

Perwira berpangkat dua melati itu menambahkan pada saat ini situasi kamtibmas diwilayah Kota Makassar relatif cukup aman dan kondusif, tetapi kita tidak boleh terlena dengan hal tersebut dan kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan guna untuk mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi, sehingga segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami sangat berharap kepada seluruh warga untuk tidak segan segan segera menghubungi anggota kami atau mendatangi kantor Polisi terdekat yang ada wilayah masing masing, agar supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin, ini sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat” Jelas Darminto.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed