oleh

Patroli Amannusa II Batalyon A Pelopor Sasar Warkop dan Tempat Keramaian

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sedang gencar melakukan patroli dialogis untuk memantau warga yang masih berada di luar rumah di tengah pandemi Corona (COVID-19). Bahkan anggota tersebut tak segan-segan untuk memberikan teguran kepada warga yang tidak mentaati protokol kesehatan. Sabtu malam, ( 30/01/2021 )

Tim patroli Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aiptu Nasruddin melakukan patroli ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi warga untuk berkumpul seperti di Warkop dan Cafe yang terletak di Jalan Skarda Kota Makassar.

Dalam patroli tersebut, Aiptu Nasruddin bersama anggita mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan atau menggunakan hand Sanitizer serta mengurangi mobilitas diluar rumah.

Menurut Aiptu Nasruddin, peran aktif masyarakatlah dan kesadaran yang tinggi akan penerapan protokol kesehatan yang mampu mengurangi angka penyebaran Covid-19

“ Pihak Kami hanya mampu untuk mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, selebihnya dibutuhkan peran aktif dari masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19” ujarnya.

secara terpisah Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos mengatakan, personel Brimob khususnya Batalyon A Pelopor rutin menggelar patroli, sebagai upaya Polri khususnya Brimob menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Sehingga masyarakat akan semakin produktif.

“Dalam patroli ini, Kami juga menyampaikan himbauan-himbauan terhadap warga yang melaksanakan aktivitas di luar rumah agar tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19, ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Darminto

AKBP Darminto menjelaskan sasaran Patroli yang dilaksanakan personelnya antara lain Cafe, Warkop, dan pusat keramaian yang ada di wilayah Kota Makassar dengan memberikan himbauan tentang penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Selain itu bagi masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan akan diberikan teguran secara langsung.

“ Sasaran dari Patroli yang dilaksanakan personel Batalyon A Pelopor adalah tempat – tempat yang ramai didatangi masyarakat pada saat malam minggu, misalnya Warkop dan Cafe, disana personel memberikan edukasi penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, bagi masyarakat yang kedapatan tidak mentaati akan diberikan teguran, inilah wujud bhakti brimob untuk masyarakat ” jelas Darminto.

Darminto berharap masyarakat bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed