PMII Komisariat UIM Sowan ke Andregurutta Sanusi Baco

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |Jelang masa penerimaan anggota baru (Mapaba) akbar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Makassar (UIM) cabang Metro Makassar melakukan silahturahmi di kediaman Ketua MUI Sulawesi Selatan Andregurutta Sanusi Baco, Rabu, (03/02/2021).

Silaturahim ke ulama merupakan Agenda wajib yang di lakukan oleh kader PMII Metro Makassar yang menunjukkan ciri khas tersendiri dengan terus di pertahankan.

Ketua PMII Komisariat UIM Ahmad Mujahiduddin, Mengatakan tidak hanya agenda silaturrahim dan cerita mengenai kegiatan tetapi yang tidak kalah penting dengan mengharapkan berkah dari hal tersebut.

“Agenda silaturrahim ini sudah menjadi identitas tersendiri bagi PMII Metro Makassar, kegiatan yang akan dilakukan di rasa kurang sah tanpa terlebih dahulu sowan kepada para ulama-ulama NU. karena yang kita lakukan akan menjadi berkah melalui do’a para ulama”, ujarnya

Andregurutta Sanusi, merasa senang dengan agenda silaturrahim ini, disamping untuk memperkuat hubungan emosional juga hal ini merupakan salah satu cara kader PMII Metro untuk merawat nilai PMII itu sendiri.

“Orang sering mengatakan bahwa terjadi pergeseran nilai, tetapi sebenarnya perilaku manusialah yang bergeser. Nilai itu tetap menjadi nilai sebagaimana yang baik tetap menjadi baik demikian juga yang tidak baik tetap menjadi tidak baik. Oleh karena itu kader PMII harus tetap menjaga dan merawat nilai di tengah geliat zaman yang terjadi” Tuturnya

Agenda silaturrahim ini di akhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh Andregurutta Sanusi, selain agenda silaturrahim MAPABA AKBAR nantinya juga d harapkan menjadi berkah.(**)