oleh

Persaudaraan Alumni Smakara Peduli Sulbar,  Salurkan Bantuan Tiga Tahap

ZONASULSEL.COM – MAKASSAR| Persaudaraan alumni SMA Katolik Rajawali Makassar (PAS) tak ingin ketinggalan dalam kegiatan kemanusiaan gempa menerjang Sulbar beberapa minggu yang lalu, menyalurkan bantuan yang dikucurkan dalam 3 tahap.

Tahap pertama PAS menyalurkan bantuan berupa sembako pada tanggap darurat, berupa susu, pempers dan minyak kayu putih untuk masyarakat setempat di posko pengungsian. Tahap kedua, 4 February 2021 PAS kembali menyalurkan bantuan yang bertempat di salah satu Warkop Jalan Lombok Makassar. Bantuan langsung tunai diberikan khusus kepada alumni Smakara yang tertimpa bencana tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada saudara se almamater.

Untuk tahap ketiga mereka akan menyalurkan bantuan untuk pemulihan pembangunan.

Menurut Jufry mewakili Ketua Umum PAS, Keke,  alumni Smakara  tersebar di seluruh penjuru nusantara bahkan dunia. Demikian pula di Sulbar terdata lebih dari 50 alumni yang berdomisili di Mamuju, Majene dan Polewali.

“Setelah melalui investigasi dan pemantauan maka sebagian besar tidak terlalu terdampak. Yang termonitor dan terpantau ada 3 alumni yg memang sangat terdampak dengan bencana gempa tersebut,” ujar Jufry.

Jufry menilai, bantuan BLT ini telah diterapkan juga pada bencana gempa Palu tahun kemarin. Ada lebih 20  alumni terdata menetap di Palu saat itu.

“Walau apa yang kami berikan ini nilainya tidak besar dan sebanding dengan penderitaan yang mereka alami,  tapi paling tidak kami mau menunjukkan persaudaran dan kepedulian diantara kami sebagai saudara dalam satu almamater, ” tutur Jufry.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut sore itu beberapa pengurus PAS, diantaranya Frengky (penasehat), Ruslan (pembina), Nirma (wasekjen), Maria (bendahara), dan Nelly (Sie dana). (*/anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed