oleh

Bupati Maros Terpilih Hadir di Musrenbang RKPD Kec. Mandai dan Marusu Thn. 2021

ZONASULSEL.COM – MAROS | Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros terpilih, H.A.S Chaidir Syam, S.Ip, MH – Suhartina Bohari, SE menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat kecamatan Mandai dan Marusu, Rabu (24/2/2021). Untuk kecamatan Mandai dipusatkan di rumah Wahyu Febri Kepala Desa Tenrigengkae dan rumah Camat Marusu, H.M Jufri, di Desa Pabentengang.

Kehadiran Bupati Maros, Chaidir Syam bersama dengan Wakil Bupati Maros terpilih, ingin mendengar langsung laporan rencana kegiatan pembangunan dan permasalahannya dari masyarakat dan kepala desa.

Kecamatan Mandai yang merupakan wilayah penyanggah kota Makassar, di sejumlah titik membutuhkan lampu penerang, juga permasalahan sampah dan drainase yang butuh solusi agar wilayah ini bisa keluar dari permasalahan.

Sebagai wilayah penyanggah, Mandai harus mendapat perhatian khusus sehingga permasalahan sampah dan drainase dapat teratasi. “Kami laporkan permasalahan ini agar mendapat perhatian dari bupati terpilih,” ujar Wakil Ketua DPRD Maros, Rosdiana.

Menanggapi permasalahan di Kecamatan Mandai, Chaidir mengatakan, lain wilayah, lain permasalahan. Begitu pun kebutuhan. Makanya, soal kebutuhan dan permasalahan yang ada di desa harus dibahas dalam Musrenbang.

Musrenbang, menurut Chaidir, sebagai forum untuk menampung aspirasi masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan desa. Sehingga masyarakat menganggap bahwa Musrenbang itu hanya formalitas.

” Padahal Musrenbang merupakan forum untuk perencanaan yang baik di tingkat di Desa. Sekarang perencanaan harus dari bawah. Yang baik kita lanjutkan dan yang jelek diperbaiki,” ujar Chaidir.

Chaidir menjelaskan, dimasa pandemi ini ada pemotongan anggaran untuk Covid. Tapi, kita jangan pesimis. Kita harus mampu melahirkan inovasi yang baru. Kalau tidak, kita akan tertinggal.

Sementara kehadiran Chaidir di Kecamatan Marusu memaparkan strategi Pembangunan Berkeadilan dan Pembangunan berkelanjutan. (anto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed