oleh

Peduli Lingkungan, Amure Anggota Komisi X DPR RI Tanam 10 Ribu Mangrove di Pantai Kuri Caddi Maros

ZONASULSEL.COM – MAROS | Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Andi Muawiyah Ramly M.Si atau yang lebih akrab disapa “Amure,” melakukan penanaman 10 ribu pohon mangrove bersama masyarakat Desa Nisombalia, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan parawisata di Indonesia, Kamis (25/02/2021).

“Selain berguna untuk mencegah abrasi pantai, aksi menanam pohon mangrove diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keberlangsungan fungsi ekosistem secara sosial ekonomi bagi masyarakat yang berada di sekitar “Wisata Pantai Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros,” ucap Andi Muawiyah Ramly, kepada wartawan.

Menurutnya, aksi peduli lingkungan menanam 10 ribu pohon mangrove yang diprakarasai oleh Partai Kebangkitan Bangsa ini, merupakan implementasi nyata semangat gotong royong semua team.

“Pohon mangrove yang kita tanam hasil gotong royong semua team, karena kita setiap acara sosial kita selalu menerapkan kerja gotong royong, semoga semangat ini tetap terjaga dengan baik dalam team,” kata Amure.

Ia berharap pohon mangorove yang ditanam, menjadi pohon yang dapat menyelamatkan lingkungan, khususnya pantai di pesisir Kuri Caddi dari bahaya abrasi dan pohon kebaikan yang bermanfaat bagi makhluk hidup.

“Tak hanya menanam pohon mangrove, Amure juga meresmikan Jembatan Taman Ekowisata Mangrove Amure” tutur Andi Muawiyah Ramly.

Kepala Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Zulkarnain, mengucapkan terima kasih kepada Amure dan PKB yang telah berpartisipasi dalam aksi peduli lingkungan menanam 10 ribu pohon mangrove. Kedepannya pihaknya akan kembali mengadakan berbagai program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan semangat dan perhargaan yang di lakukan Andi Muawiyah Ramly, Kepala Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Zulkarnain, memberi nama lokasi mangrove tersebut, dengan nama, “Hutan Mangrove Amure”.

Ketua DPC PKB Kabupaten Maros, H Havid Fasha, serta pengurus inti PKB Maros, Johansyah, dan Kabid PMD Maros, Syamsul yang turut hadir dalam acara itu, mengaku senang dapat turun langsung berkesempatan menanam pohon mangrove. (*/anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed