oleh

HUT Ke-71 Satpol PP dan Sat Linmas Ke-59 Tahun Digelar di Anjungan Pantai Losari

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Peringatan HUT ke 71 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT ke 59 Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2021 dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Rabu 03/03/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dansat Linmas Kota Makassar Irwan SE., MM., Para Dewan Pertimbangan, beberapa Anggota Satpol PP, para Danpos, perwakilan Anggota, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kasatpol PP Kota Makassar Iman Hud, S.I.P., M Si., dihubungi awak media mengatakan perayaan HUT tahun ini hanya dihadiri perwakilan saja untuk mengikuti Apel untuk menghindari kerumunan.

”Dalam masa pandemi covid 19 ini tidak ada  acara khusus maupun keramaian, hanya apel biasa yang diikuti oleh beberapa perwakilan saja itupun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ucapnya dilansir channel indonesia.com.

Lebih jauh Iman menjelaskan bahwa peran Satpol PP dalam kehidupan di Masyarakat dalam fungsi dan tugasnya adalah menyusun program ketentraman ketertiban umum, menegakkan peraturan daerah dan menjalankan tugas lainnya sebagaimana yang di amanahkan Walikota Makassar.

“Tugas penting lainnya memberikan edukasi, penjelasan kepada Masyarakat agar mematuhi dan mentaati peraturan Walikota dan keputusannya, seperti masa pandemi sekarang ini kami siang malam secara bergantian memberikan edukasi, pemahaman, termasuk penindakan kepada Masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, jelas iman.

Kata dia Satpol PP saat berada dilapangan tetap mengedepankan cara persuasif, humanis, tegas dan profesional, dalam pelaksanaan tugas termasuk bersinergi dengan TNI/Polri.

“kami juga mendapat dukungan TNI dan Polri serta instansi terkait.” paparnya.

Iman berharap dalam momentum HUT ke 71 peran Satpol PP dalam mengawal penegakan aturan Perda di 153 kelurahan di Kota Makassar dapat lebih ditingkatkan terutama kualitas SDM, Kelengkapan operasional dan kesejahteraan personil.

”Harapan kedepan semoga pemerintah Daerah lebih memperhatikan kesejahteraan baik honor, logistik, maupun Operasional untuk kelancaran tugas Satpol PP, termasuk Satlinmas sekitar 300 orang yang tersebar di 153 kelurahan di Kota Makassar dan sampai saat ini belum memiliki kendaraan Operasional.” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed