Rektor Andi Majdah Apresiasi Capaian yang Diraih FKIP UIM

ZONASULSEL.COM  MAKASSAR | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) Terus Meningkatkan Mutu dan Kualitas dengan Menggelar Kuliah Pakar: Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi (Kajian Cara Malaysia Menghadapi Perubahan)

Kuliah pakar ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom, live di medsos seperti FB dan Youtube. Kegiatan seminar pakar ini di ikuti oleh sekitar kurang lebih ribuan peserta yang berasal dari Indonesia maupun dari luar Indonesia, Selasa (09/03/2021).

Dekan FKIP UIM bapak Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D dalam sambutannya mengemukakan bahwa pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal dalam tatanan kehidupan manusia. Aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan di luar rumah, kini semua terpusat di rumah.

“Kondisi tersebut ikut dirasakan oleh FKIP UIM, tetapi berkat pembelajaran sebelum pandemi telah mengkolaborasikan pembelajaran daring dan luring sehingga saat pandemi covid 19 FKIP mampu melakukan”, ungkapnya

Lanjutnya, pembelajaran yang adaptif dan fleksibel sehingga dapat meyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang semakin pesat tanpa keluar dari tujuan dalam menghasilkan lulusan sesuai dengan capaian pembelajaran yang telah ditentukan.

“Guna mencapai target tersebut, FKIP terus berbenah dan mengembangkan diri dengan melakukan berbagai macam kegiatan dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dengan berorientasi pencapaian indikator kinerja utama (IKU) sesuai Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 754/P/2020 tentang Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri Dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan”, jelasnya

Kuliah pakar bertajuk “Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi (Kajian Cara Malaysia Menghadapi Perubahan)” adalah salah satu upaya civitas akademika FKIP UIM untuk melaksanakan tri dharma sesuai indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi minimal untuk memenuhi IKU 1 tentang Kesiapan kerja lulusan dan IKU 7 tentang Pembelajaran kelas.

Rektor Universitas Islam Makassar Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain M.Si, dalam sambutanya mengatakan sangat mengapresiasi kuliah pakar yang dilaksanakan oleh FKIP UIM dan berharap Fakultas lain juga termotivasi melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Sejauh ini saya sangat bangga dan mengapresiasi berbagai kegiatan, terobosan dan capaian yang telah diraih oleh FKIP dan berharap ke depan FKIP UIM tetap mengembangkan diri untuk memberikan kontribusi untuk memajukan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia serta menjadikan UIM sebagai kampus terkemuka di kawasan timur Indonesia dan sangat berharap ke depan FKIP UIM bisa lebih banyak lagi prestasi yang akan diperoleh” ujarnya.(*)