oleh

Banjir di Maros, Tim SAR Brimob Polda Sulsel Turun Langsung ke Lokasi

ZONASULSEL.COM – MAROS | Ensititas hujan yang cukup tinggi selama dua hari, Selasa dan Rabu (9-10/3/2021) mengguyur Kabupaten Maros. Akibatnya, nyaris seluruh pemukiman penduduk dalam kota mau pun desa terkepung banjir. Air setinggi lutut orang dewasa.

Pengendara roda dua dan empat terpaksa ‘istirahat’ sejenak menunggu air surut. Namun, ada juga pengendara roda dua (motor) yang nekad menerobos. Melawan arus. Akibatnya, kendaraannya mogok dan masuk bengkel.

Bagi pejalan kaki, terpaksa menunggu sampai air surut. Pemandangan banjir seperti ini terjadi setiap tahun di Kabupaten Maros. Dan, banjir di area kawasan Bussiness Pattene, misalnya, mendapat perhatian dari Tim SAR Brimob Polda Sulawesi Selatan.

Sebanyak 15 orang anggota tim SAR Brimob Polda Sulawesi Selatan turun langsung ke lokasi banjir. Di Jalan poros Pattene – Mambue, Kecamatan Marusu, tim SAR Brimob dipimpin Ipda Syafruddin turun langsung ke lokasi banjir membantu masyarakat dan pengguna jalan yang kendaraannya mogok harus didorong.

Menurut Ipda Syafrudfin, kehadiran tim SAR Brimob Polda Sulsel atas perintah atasan untuk langsung ke lokasi banjir. ” Kami ditugaskan oleh atasan untuk melakukan pemantauan di lokasi banjir. Sejak pagi, tim sudah melakukan pemantauan. Kami membantu warga yang korban banjir,” ujar Ipda Syafruddin, Rabu, (10/3/2021). (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed