oleh

Target Raih WBK, Kini Pelayanan di Polres Maros Ramah Difabel

ZONASULSEL.COM – MAROS| Dalam rangka pembangunan Zona Integritas Wilayah bebas korupsi dan program Prioritas Kapolri, Polres Maros terus meningkatkan kualitas Pelayanan Publik terhadap masyarakat. Salah satunya untuk para penyandang disabilitas atau difabel.

Para difabel  dimudahkan dalam pengurusan SKCK, SPKT dan SIM di Satpas serta untuk pelayanan keperluan layanan lainnya. Di Kantor Polres Maros kini sudah ramah difabel, sarana dan prasarana seperti jalur khusus, tempat parkir, ketersediaan kursi roda hingga toilet khusus sudah tersedia.

Tak hanya di Mapolres, ketersediaan sarana difabel juga sudah ada di seluruh Polsek Jajaran Polres Maros.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon menjelaskan.  ketersediaan sarana dan prasarana untuk kaum difabel selain merupakan Pemenuhan Hak setiap warga negara dalam mendapatkan pelayanan prima hal tersebut juga merupakan upaya Polres Maros dalam meningkatkan kualitas Pelayanan Publik yang sesuai dengan program Prioritas Kapolri Jendral Listyo Sigit.

“Ketersediaan sarana untuk kaum difabel ini selain untuk pemenuhan hak setiap warga negara untuk mendapatkan Pelayan Prima, hal ini juga sejalan dengan program Prioritas Kapolri dalam rangka peningkatan kualitas Pelayanan Publik, ”katanya.

Polres Maros juga tahun ini sedang mencanangkan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, salah satu poin penilaiannya,  yakni kualitas Pelayanan Publik Instansi pemerintah.

“Ketersediaan sarana untuk kaum difabel ini  hingga ke seluruh Polsek jajaran Polres Maros, semoga dengan upaya ini, pelayanan Polres Maros menjadi semakin baik dan berkualitas, ”tutupnya.

Sekedar untuk dketahui bahwa Pembangunan Zona Integritas Wilayah bebas Korupsi merupakan Program Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kepada setiap instansi pemerintah yang bertekad untuk mewujudkan Birokrasi yang bersih dari korupsi serta melayani. (*/anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed