oleh

Danny Bersyukur, Jokowi Harap Vaksinasi di Makassar Ditiru Daerah Lain

Danny Bersyukur, Jokowi Harap Vaksinasi di Makassar Ditiru Daerah Lain

 

MAKASSAR – Pelaksanaan Festival Smart Vaksinasi covid-19 di Hotel Dalton Makassar berjalan dengan lancar, Kamis (18/03/2021). Diikuti 500 penerima vaksin dari kalangan tenaga pengajar atau guru.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengucap syukur. Selain berjalan sesuai dengan rencana, festival ini juga ditinjau langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita tentu bersyukur atas kedatangan Bapak Presiden. Vaksinasi ini tetap berlanjut dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” ucap Danny Pomanto.

Apalagi kata dia, bersama Fatmawati Rusdi dirinya telah mencanangkan program multi inovasi Makassar Recover untuk memulihkan kondisi di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Dari total yang akan divaksin, ke depan dilanjutkan dengan cara terbatas untuk pencegahannya. Apalagi kita dibatasi oleh protokol kesehatan. Awalnya kita target setiap vaksinasi, harus diikuti 1.000 peserta. Tapi, kita kurangi sampai 500 orang,” jelas Danny Pomanto.

Di lokasi, Danny Pomanto nampak memberi penjelasan kepada Jokowi tentang inovasi itu. Keduanya, terlihat sama-sama mengenakan kemeja putih dipadu dengan celana panjang hitam.

Dalam kesempatannya, Jokowi berharap, vaksinasi ini bisa sukses untuk menekan laju penularan covid-19 di Indonesia. Khususnya di Makassar.

Dia malah berharap, agar festival serupa bisa ditiru oleh daerah lainnya di Indonesia.

“Saya beraharap vaksinasi seperti ini bukan hanya dilakukan di Makassar dan Provinsi Sulsel saja, tetapi juga dilakukan di provinsi lainnya. Saya juga harap proses vaksinasi di Indonesia terus dilakukan guna menekan laju penularan covid-19 di negara kita,” ujar Presiden.

“Saya berkunjung ke Makassar Sulawesi Selatan (ingin) melihat vaksinasi yang dilakukan pemerintah Makassar dan pak wali kota, maupun pemerintah Sulsel,” ucap dia sebelumnya.

Turut hadir mendampingi Presiden, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Sebelumnya, Jokowi telah meresmikan bandara di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Setelah dari Hotel Dalton, Presiden dijadwalkan akan meresmikan kolam regulasi waduk Nipa-nipa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed