Hadiri Festival Vaksinasi, Jokowi Sebut Makassar Kota Percontohan

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir pada Festival Vaksinasi Makassar yang di helat di Hotel Dalton Makassar,Kamis (18/3/2021). Melihat langsung proses vaksinasi dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin membuatnya berdecak kagum.

“Kota Makassar ini bisa di jadikan Kota percontohan untuk daerah lainnya. Saya sudah melihat sendiri bagaimana protokol kesehatan di terapkan dengan jumlah penerima vaksin sekitar 500 orang. Terima kasih kerja samanya”,sambut Jokowi.

Memantau langsung vaksinator bekerja dengan peserta vaksin yang duduk dengan jarak memadai, Joko Widodo nampak berbincang dan mendekati peserta.

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang mendampingi Presiden RI Jokowi mengatakan festival ini adalah tracing terbaik memutus pergerakan virus covid-19.

“Festival Vaksinasi Makassar ini kita buat dengan metoda baru yakni dengan tracing digital. Jadi dapat dengan mudah mendeteksi siapa saja yang terpapar virus ini”,kata Danny.

Dalam festival vaksinasi yang di hadiri oleh para tenaga pendidik ini di ciptakan suasana nyaman dan menepis ketakutan warga akan vaksin.(*)