oleh

Dukung Program Pemerintah, Brimob Batalyon A Pelopor Divaksin

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Guna mendukung program pemerintah menekan penyebaran Covid-19 Sebanyak 319 Anggota Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan vaksin Sinovac Covid – 19 tahap I, bertempat di Aula Lumentut Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Sabtu (20/03/2020).

319 Anggota Brimob Batalyon A Pelopor dilakukan secara bertahap untuk menghindari terjadinya kerumunan orang, yang menerima vaksin diantaranya untuk Staf Batalyon dan Personel Kompi Jajaran Batalyon A Pelopor.

“Ini salah satu bentuk kita mengsukseskan program pemerintah, hari ini kita melaksanakan vaksin sebanyak 319 personil.” ungkap Danyon A Pelopor AKBP Darminto usai melaksanakan Vaksinasi tahap pertama ini.

AKBP Darminto, S.Sos mengatakan bahwa petugas Kepolisian khususnya Brimob Polri harus divaksin, karena sebagai salah satu garda terdepan penanganan dan pengendalian virus Covid-19.

Dijelaskan lebih lanjut AKBP Darminto. Vaksin tahap pertama ini merupakan tindak lanjut Program Pemerintah dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh setelah di vaksin Covid-19. Dan untuk meminimalisir anggota dari resiko tertular virus Covid-19,” ucap Darminto

“Vaksin ini tidak ada efek sampingnya aman bagi kesehatan, saya juga menghimbau warga masyarakat setelah menerima vaksin diharapkan dapat tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes)” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menjelaskan bahwa, Satbrimob Polda Sulsel akan terus mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah termasuk dalam hal pemberian vaksin Covid 19.

” Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, Kami mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus korona termasuk dalam hal kesiapan seluruh anggota Satbrimob Polda Sulsel untuk menerima vaksin Covid 19.,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed