oleh

Lapas Narkotika Sungguminasa Raih Predikat Terbaik Kedua Secara Nasional

ZONASULSEL.COM SUNGGUMINASA | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa memperoleh predikat Terbaik Kedua secara Nasional dalam Pelaksanaan Rehabilitasi Tahun 2020.. Hal ini disampaikan Kalapas Narkotika Sungguminasa Yusran Sa’ad dalam pelaksanaan Apel Pagi Hari Ini, Senin (22/03/2021).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Yusran Sa’ad mengapresiasi seluruh pelaksana Rehabilitasi, dimulai dari Program Manajer, Konselor dan Instruktur yang telah bekerja dengan baik sehingga kita memperoleh hasil ini.

“Ada beberapa lapas yang melaksanakan rehabilitasi, dan kita menjadi pilot projek dalam pelaksanaan rehab. Saya apresiasi kepada teman-teman yang terlibat dalam rehab, dengan semangat mereka saling mengingatkan untuk berubah menjadi lebih baik, inilah wujud kerja sama kita seluruh jajaran Lapas Narkotika Sungguminasa,” terang Yusran.

Kepala Sub Seksi Bimbingan Pemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat) Muhammad Saleh Djohan melaporkan Hasil Pertemuan Diklat Rehabilitasi secara Nasional di depan Peserta Apel.

“Alhamdulillah, dari 99 Lapas yang ditunjuk dalam Program Rehabilitasi Nasional, kita mendapatkan urutan ke dua dari seluruh wilayah Indonesia,” terang Saleh.

Menurut Saleh Pelaksanaan Rehabilitasi Lapas Narkotika Sungguminasa telah dimulai semenjak Tahun 2012 yang disebut dengan Therapeutic Community (TC). Pada Tahun ini kembali Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaksanakan Rehabilitasi dengan Target kurang lebih 14.000 WBP, dan Lapas Narkotika pada Tahun 2021 ini mendapat Anggaran untuk melaksanakan Program Rehabilitasi sebanyak 270 Warga Binaan.

Lebih Lanjut, Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa Yusran Sa’ad menyampaikan harapannya pada Tahun 2021 ini.

“Pada kesempatan ini, saya kembali mengingatkan untuk tetap melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur dan protap yang berlaku, hal ini berlaku untuk semua kegiatan kegiatan, yaitu Program Rehabilitasi, Kegiatan Kemandirian dan Target Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” tutur Yusran.

Terakhir, Yusran berpesan kepada seluruh Jajarannya untuk terus mendukung semua program tahun ini, setiap lini harus bekerja dengan baik, melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan tanggungjawab dan sesuai dengan koridor yg ditentukan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed