Terima Penghargaan dari SMSI, Bupati Sinjai Ajak Media Tingkatkan Kemitraan

ZONASULSEL.COM MAKASSAR   |Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menerima penghargaan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 26 Maret 2021.

Penghargaan tersebut diterima Bupati ASA atas kepeduliannya terhadap media dan insan pers selama menjadi orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai.

Penerimaan penghargaan Kepala Daerah Peduli Media dan Pers ini, dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SMSI Sulsel, di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar.

Selain Bupati ASA, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama enam Kepala Daerah di Sulsel turut diganjar penghargaan yang sama sebagai Kepala Daerah Peduli Media dan Pers.

Keenamnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Bantaeng Ilham Azikin, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Walikota Makassar Ramdhan Danny Pomanto, Bupati Soppeng Kaswadi Razak, Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Usai menerima penghargaan ini, Bupati ASA, menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada SMSI Sulsel yang menobatkan dirinya sebagai salah satu kepala daerah peduli media dan pers.

Bupati ASA menegaskan, akan terus bekerjasama, berkoordinasi dengan media dan pers dalam memberikan keterbukaan informasi maupun dalam mensosialisasikan program pemerintah dan pembangunan kepada masyarakat Sinjai pada khususnya.

Tak lupa, Bupati ASA mengajak media dan pers untuk lebih meningkatkan kemitraan dengan Pemkab Sinjai. Kendati demikian, lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu mengaku tetap membuka diri untuk menerima masukan, saran dan kritikan yang membangun demi kesejahteraan masyarakat Sinjai.

“Mari bermitra dengan baik, bekerjasama, bersinergi, berkoordinasi dan sama-sama menyukseskan agenda masing-masing, mari memberikan informasi, kemudian membangun optimistisme yang baik demi kemajuan Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Secara terpisah, Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Farisi, mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai tanda apresiasi SMSI Sulsel sebagai organisasi media siber atau online di Sulsel yang telah memberi banyak kontribusi dalam hal penganggaran terkait dengan insan pers di Sulsel.

Pemberian penghargaan ini, kata Rasyid, semata-mata untuk saling memberi manfaat untuk daerah masing-masing, tidak ada unsur politik di dalamnya.

“Jadi mereka (Kepala Daerah Red) yang diberikan penghargaan ini dari teman-teman karena memang banyak disebut dan mentionnya sangat banyak oleh media yang ada di Sulsel,” ungkapnya.

Penerimaan penghargaan Kepala Daerah Peduli Media dan Pers ini disaksikan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Ketua SMSI pusat, H Firdaus serta Ketua PWI Sulsel, H Agus Salim. Dalam kesempatan ini, SMSI juga memberikan penghargaan kepada politikus, profesional, akademisi hingga tokoh BUMN peduli media dan pers. (*)