Hadiri Makassar Fashion Point, Indira Yusuf Ismail Apresiasi Karya TP PKK Biringkanaya

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menghadiri Makassar Fashion Point yang diselenggarakan oleh TP PKK Kecamatan Biringkanaya, di Trans Studio Mall, Minggu malam (28/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Indira Yusuf Ismail menyampaikan apresiasi atas karya yang ditampilkan oleh kelurahan se kecamatan Biringkanayya.

“Luar biasa sekali, kecamatan Biringkanayya TOP, di tengah masa pandemi seperti sekarang ini mampu membina ibu-ibu di kecamatan dan kelurahan,” ujarnya.

Selain itu, ketua TP PKK Makassar juga berharap hal ini dapat berkembang sehingga mampu membangkitkan perekonomian melalui karya-karya binaan TP PKK Makassar.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanayya, St. Syahrianti A. Syahrum, SH, S.Hum, menyampaikan hal senada

“Fashion ini bukan hal yang tiba-tiba, kami melakukan pendampingan kepada ibu-ibu kader di kelurahan selama 3 bulan,” ujarnya.

TP PKK Kecamatan Biringkanayya melakukan pendampingan dalam hal teknik shibori, teknik mengikat hingga pencelupan hingga proses pemotretan sehingga menghasilkan motif kain yang unik, yang kemudian dijadikan busana yang menarik.

“Berharap ibu-ibu kader dapat menekuni keterampilan ini, sehingga dapat menjadi sebuah inovasi dan menjadi pilihan mata pencaharian, dan meningkatkan perekonomian keluarga,” lanjutnya.(*)