oleh

Rapat Koordinasi Optimalisasi KTR Dukung Program Makassar Recover

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh. Ansar mewakili Walikota Makassar dalam rapat koordinasi lintas SKPD bersama Hasanuddin CONTACT, sebagai penguatan komitmen pemangku kebijakan untuk penanggulangan Covid19 dan optimalisasi KTR dalam mendukung program Makassar Recover, di ruang di sipakalebbi, Selasa (30/03/2021).

Dalam rapat koordinasi tersebut Sekda Kota Makassar menyampaikan dampak bahaya rokok ditengah pandemi Covid19. Sebab, perokok memiliki risiko tinggi tertular dan menularkan Covid19.

“Program Makassar Recover dapat diselaraskan dengan implementasi peraturan kawasan tanpa rokok dan menjadikan momentum Makassar sebagai kota sehat dan layak anak,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Hasanuddin CONTACT, Prof DR dr Alimin Maidin, tentang tingginya persentase perokok di Kota Makassar yang mencapai 22 persen dari jumlah penduduk.

Menurutnya dari 22 persen tersebut, 9,2 persen adalah anak-anak. Hal ini patut mendapatkan perhatian, dimana diketahui perokok lebih rentan tertular dan menularkan Covid 19.

“Perlu adanya komitmen bersama untuk meningkatkan kepatuhan kawasan tanpa rokok (KTR) khususnya di beberapa kawasan seperti fasilitas kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja, serta tempat umum lainnya,” tuturnya.

Komitmen bersama atas kepatuhan KTR diharapkan mampu menjadi bagian dari upaya mendukung program Makassar Recover, dengan melibatkan berbagai stakholder.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed