oleh

Batalyon A Pelopor Kerahkan 3 SSK Pasukan Bersenjata Amankan Kota Makassar

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Satuan Brigade Mobil sebagai pasukan pamungkas Polri dituntut bergerak cepat, tanggap dan siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun. Maka dibutuhkan kesiapan personel dan peralatan yang siap digunakan sewaktu waktu.

Menindak lanjuti kejadian demi kejadian akhir – akhir ini jajaran Satuan Brimob Polda Sulsel Khususnya Batalyon A Pelopor mengikuti Apel Kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi ancaman aksi teror di Kota Makassar,

Sebanyak 3 SSK ( Satuan Setingkat Kompi )Personel Batalyon A Pelopor mengikuti Apel kesiapsiagaan gabungan Jajaran Satbrimob Polda Sulsel yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Batalyon A Pelopor dan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, S.I.K.,M.Si. Kamis (01/04/2021).

apel kesiapsiagaan kali ini Batalyon A Pelopor menggelar seluruh kendaraan operasional seperti kendaraan roda dua dan beberapa unit Ransus serta peralatan pendukung lainnya dalam pelaksanaan tugas.

Saat apel kesiapsiagaan tersebut, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis juga melakukan pengecekan peralatan dan perlengkapan mulai dari persenjataan, amunisi hingga peralatan operasional.

Saat dimintai keterangan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan menyampaikan pihaknya telah menyiagakan seluruh personelnya baik di Makassar, Parepare, Bone dan Baebunta (Luwu Utara).

“Kita ketahui bersama kemarin telah terjadi aksi teror di Mabes Polri, saya minta seluruh personel meningkatkan kewaspadaannya, seluruh personel Brimob siaga, agar meningkatkan kewaspadaannya, sehubungan dengan adanya penyerangan di Mabes Polri dan kemarin kejadian Bom Katedral di Makassar”, ucap Kombes Pol Muhammad Anis

Senada yang dismpaikan Dansat Brimob, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek seluruh personel dan perlengkapan yang akan dikerahkan apabila sewaktu – waktu situasi kamtibmas Kota Makassar maupun didaerah lain meningkat maka personel Batalyon A Pelopor siap untuk membackup seluruh wilayah.

” Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek seluruh personel dan perlengkapan yang akan dikerahkan apabila sewaktu – waktu situasi kamtibmas Kota Makassar maupun didaerah lain meningkat maka personel Batalyon A Pelopor siap kapanpun dan dimanapun.” Ujar Darminto.

Usai pelaksanaan Apel kesiapsiagaan, Perwira berpangkat dua melati itu juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh jajaran Batalyon A Pelopor salah satunya tentang kewaspadaan dan kesiapsiagaan terkait kejadian penyerangan di Mabes Polri.

Dalam apel Kesiapsiagaan ini juga dihadiri AKBP Darminto (Danyon A Pelopor), AKBP Sahruna Nasrun (Danden Gegana), Kompol Mursalim (Kabagops), Kompol Muhammad Agus (Kasubbagrenmin), Kompol Ramli (Kasilog) dan PJU Satbrimob Polda Sulsel lainnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed