oleh

NMSJ FK Unhas Tingkatkan Akreditasi Menuju Jurnal Bereputasi Internasional

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Nusantara Medical Science Journal (NMSJ) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin target terindeks Scopus dengan menggelar Intensive Training Monitoring and Evaluation E-Journal di Hotel Novotel, Makassar, Jumat (2/4/2021).

NMSJ diterbitkan secara elektronik oleh FK Unhas sejak tahun 2016, saat ini telah terakreditasi Sinta-4 dan telah terindeks di Directory of Open Access Journals (DOAJ), Digital Object Identifier (DOI). Selain itu mengadopsi platform Open Journal System (OJS) versi 3.

Acara monitoring dan evaluasi buka langsung Prof. Budu, Ph.D, Sp.M (K) dihadiri oleh dosen dan pengelola NMSJ FK Unhas. Hadir pula sebagai fasilitator adalah jajaran Publication Management Center (PMC) Unhas, yaitu Muh. Arsyad, Ph.D (Direktur PMC), Ahsan Yunus (Managing Editor Hasanuddin Law Review), Andi Dirpan, Ph.D (Sekretaris PMC), dan Muh. Tahir Sapsal.

Chief editor NMSJ, Dr.dr. Rina Masadah, M.Phil, Sp.PA(K), DFM mengatakan monitoring dan evaluasi terhadap Nusantara Medical Science Journal (NMSJ) untuk proses re-akreditasi dan meningkatkan akreditasi sebegai jurnal reputasi internasional. Kegiatan workshop melibatkan Publication Management Center (PMC) Unhas.

“Sekarang kita buat pelatihan intensif selama 2 hari di bimbingan PMC Unhas untuk meningkatkan akreditasi menuju jurnal reputasi internasional,” katanya.

Lanjutnya, peningkatan kualitas reviewer sangat penting untuk meningkatkan kualitas jurnal bereputasi.

“Kita atur tim editor, reviewer dengan sistem yang baru sehingga NMSJ bisa terindeks Scopus,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed