oleh

Pastikan Pengamanan Maksimal, Danyon A Pelopor Cek Kesiapan Personil di Gereja Gereja

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Pasca terjadinya Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar dan aksi teror dihalaman Mabes Polri, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel terus berperan aktif untuk melakukan pengamanan dan patroli memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ibadah.

Guna memastikan seluruh personel patroli dan pengamanan perayaan Paskah di Kota Makassar berjalan Kondusif, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos didampingi Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar, S.Sos.,M.Si melaksanakan kunjungan sekaligus mengecek personel pengamanan personel pengamanan dalam rangka Pengamanan perayaan Paskah 2021 di Gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah Kota Makassar, Minggu (05/04/2021).

Terdapat tiga titik lokasi yang menjadi sasaran pengecekan Danyon A Pelopor, yaitu Gereja Josep Pekerja Gotong – Gotong di Jalan Gunung Latimojong, Gereja Emmanuel di Jalan Balaikota l, Gereja Mangngamaseang Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Gereja Paroki Kare di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kegiatan pengecekan ini, Danyon A Pelopor AKBP Darminto melihat secara langsung kondisi dan kesiapan dari para Personel Brimob Batalyon A Pelopor dalam pelaksanaan pengamanan sekaligus berkoordinasi khususnya dengan personel dari TNI maupun dari Satuan Kewilayahan.

AKBP Darminto mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk meninjau kesiapan dan kesiapsiagaan jajaran Batalyon A Pelopor untuk mengamanankan jalannya Prosesi Perayaan Paskah di sejumlah Gereja di Kota Makassar.

“Sengaja saya lakukan pengecekan personel pengamanan Gereja tidak lain untuk melihat langsung kondisi personel dan seberapa jauh kesiapan pengamanan puncak perayaan Paskah di Kota Makassar ” Ujar Darminto

AKBP Darminto menerangkan, Pihaknya siap menjamin seluruh keamanan para jemaan saat melakukan ibadah, jadi tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan.

“Polri menjamin keamanan kepada umat kristiani yang akan menjalani ibadah tri hari suci, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah,” tandas Darminto.

AKBP Darminto mengutarakan kegiatan Patroli dan pengamanan dibeberapa Gereja antara lain Gereja Josep Pekerja Gotong – Gotong di Jalan Gunung Latimojong, Gereja Emmanuel di Jalan Balaikota, Gereja Mangngamaseang Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Gereja Paroki Kare di Jalan Perintis Kemerdekaan.

“untuk Batalyon A Pelopor Kita lakukan pengamanan di Gereja Josep Pekerja Gotong – Gotong di Jalan Gunung Latimojong, Gereja Emmanuel di Jalan Balaikota, Gereja Mangngamaseang dan Gereja Paroki Kare di Jalan Perintis Kemerdekaan.”, terangnya Darminto.

” Selain menempatkan personel di beberapa Gereja yang melaksanakan ibadah, kami juga menurunkan sejumlah personel untuk melaksanakan patroli, hal ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas Pasca ledakan Bom Bunuh diri” Tambah Darminto.

Darminto menambahkan, kesiapan yang matang dari personel Batalyon A Pelopor dalam pengamanan hari Paskah dapat menjadi awal kesuksesan dan kelancaran jalannya pemilihan kepala daerah yang digelar lima tahun sekali ini.

Perwira berpangkat dua melati itu juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak usah takut karena Polri akan menjamin pengamanan selama pelaksanaan ibadah.

“Kita semua berharap perayaan paskah ini dapat berjalan aman, tertib tanpa ada hambatan sama sekali. Dengan pengecekan ini saya berharap seluruh personel Brimob akan lebih siap dan sigap lagi dalam melaksanakan pengamanan ibadah sehingga Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat terwujud,” tutup Darminto.

Sementara, di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, mengatakan, mengatakan, seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel diperintahkan untuk meningkatkan intensitas patroli pada perayaan hari Paskah ini.

“Kepada seluruh jajaran Brimob Polda Sulsel untuk menjamin keamanan dalam pelaksanaan ibadah Paskah sebagai implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkas Dansat Brimob.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed