Wali Kota Makassar Paparkan Program Kerja, Mendagri RI Sebut Makassar Kota Inspirasi

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan pujiannya saat hadir di Kantor Balaikota Makassar, Kamis (22/4/2021) dalam rangka kunjungan kerjanya di Kota Daeng.

Di Ruang Sipakatau, birokrat dan tokoh kepolisian yang kini masuk dalam kabinet Indonesia Maju itu mengungkapkan apresiasinya atas kinerja Danny Pomanto sebagai pemimpin di Makassar dalam membangun kota.

“Saya salut dan kagum akan pilihan warga Makassar dalam menentukan pilihannya. Danny Pomanto ini adalah sosok strong leader. Tidak semua pimpinan bisa seperti Wali Kota Makassar”,serunya.

Tito menambahkan Wali Kota Makassar “Danny” memiliki 3 elemen kuat dalam meningkatkan pembangunan.

“Power,followers,dan konsep. Inilah yang di miliki Wali Kota Makassar. Bagusnya lagi karena langsung ke lapangan mengecek sendiri kebutuhan warganya jadi bisa tepat sasaran ketika melakukan inovasi. Beruntunglah memiliki pemimpin yang perhatian,gerakan cepat dengan konsep yang matang”,jelasnya kembali.

Selain kinerja yang langsung berhubungan dengan pelayanan masyarakat, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia ini juga menyebut Kota Makassar sebagai kota inspiratif.

“Ketika saya berada di institusi kepolisian, saya sangat takjub melihat CCTV yang di pasang di beberapa tempat strategis. Ini sudah jelas sangat membantu menjaga keamanan kota dan saat itu saya instruksikan agar seluruh Pemerintah Daerah mencontoh Makassar”,salut Tito.

Di akhir pertemuan yang juga di hadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar Fatmawaty Rusdi serta seluruh pimpinan juga camat se-kota Makassar, Tito Karnavian menitipkan pesan di masa pandemi ini.

“Virus covid-19 di Indonesia belum juga mampu kita tepis sekalipun berbagai upaya pemerintah lakukan untuk menjaga warga namun yakinlah tak ada yang mampu menyelamatkan nyawa kita selain diri sendiri. Mari taati dan patuhi protokol kesehatan dimanapun anda berada”,tutupnya.(*)