oleh

Danyon A Pelopor Ajak Personel Tadarus Alquran

ZONASULSEL.COM MAKASSAR  | Mengisi waktu dengan kegiatan yang positif selama bulan Ramadan, jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rutin menggelar kegiatan keagaamaan.

Salah satu amalan yang banyak dikerjakan pada bulan Ramadhan selain tentunya adalah berpuasa, adalah tadarus atau secara umum berarti membaca dan memahami Al Quran, tadarus secara istilah memiliki arti kegiatan membaca dan memahami Al Quran secara berulang, secara bersama-sama.

Baca juga

 

Dalam kesempatan bulan Ramadhan kali ini Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos mengajak seluruh personel Batalyon A Pelopor yang beragama Muslim untuk memperbanyak pahala ramadhan dengan menggelar kegiatan tadarus secara rutin di Masjid Nurul Qalbi.

Seperti yang terlihat kali ini Rabu( 28/04/2021 ), di Teras Masjid Nurul Qalbi Mako Batalyon A Pelopor, AKBP Darminto, S.Sos bersama personel jajaran Batalyon A Pelopor tampak khusuk membaca Al Quran.

“Ya, tadarus Alquran merupakan salah satu yang paling utama di bulan Ramadan ini. Selain berpuasa di siang hari, dan salat tarawih di malam harinya,” kata AKBP Darminto.

AKBP Darminto, S.Sos juga menjelaskan Selain melaksanakan kegiatan kedinasan personel Brimob Batalyon A Pelopor juga tidak mengesampingkan kegiatan keagamaan terutama di bulan yang suci ini, jadi dengan membaca Al Quran dapat membuat personel Brimob menjadi pribadi yang baik dan sabar, selain itu dapat memotivasi diri agar lebih kreatif dan inovatif.

“Banyak manfaat ya, didapat dari tadarus. Selain menambah ilmu, juga menjalin tali silaturahim sesama anggota, juga membuat personel Brimob menjadi pribadi yang baik dan sabar,” ujar Darminto.

“ hari ini, Untuk pelaksanaan Tadarus kita laksanakan teras di Masjid Nurul Qalbi, pelaksanaannya rutin setelah pelaksanaan shalat dhuhur dan setelah Shalat Tarwih, kegiatan dilaksanakan secara bergiliran, ” Tambah Darminto.

Saya harap kedepannya seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel Khususnya Batalyon A Pelopor dapat memakmurkan tempat-tempat ibadah sesuai dengan agama yang di anut masing-masing personel.” Pungkas Darminto

secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, PS.S.I.K.,M.Si menyampaikan apresiasi kepada anggotanya

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, karena kegiatan seperti ini dapat mempengaruhi kepribadian personel Satuan Brimob Polda Sulsel untuk menjadi lebih baik, sabar dan dewasa dalam menghadapi tugas kepolisian di lapangan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,’ tuturnya(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed