oleh

Hari Buruh Sedunia dan Hardiknas, Batalyon A Pelopor Siagakan 3 SSK Pasukan PHH

ZONASULSEL.COM.MAKASSAR | Dalam rangka pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2021 (Mayday) Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, melakukan gelar Apel kesiapan pengamanan di Lapangan Apel Mako Batalyon A Pelopor, Sabtu (01/05/2021), Pukul 07.00 Wita.

“Apel kesiapan pengamanan Mayday ini sekaligus melihat kesiapan personel untuk hari pendidikan Nasional yang akan dilaksanakan besok(02/05/2021) adalah sebagai wujud kesiapsiagaan Brimob Batalyon A Pelopor dalam pengamanan 2 kalender Nasional, sisi lain kegiatan ini untuk mengetahui secara riil kondisi kesiapan personel, “ demikian disampaikan Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos saat memimpin apel di halaman Mako Batalyon A Pelopor.

Peringatan Hari Buruh Internasional dan Hari Pendidikan Nasional, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan persiapan pengamanan, akan mengerahkan 3 SSK personel berkemampuan PHH lengkap dengan kendaraan Taktis Armored Water Canon (AWC).

” Untuk kesiapan pengamanan dalam 2 hari ini, kami Batalyon A Pelopor menyiapkan 3 SSK personel ditambah kendaraan Water Canon” Ujar Darminto

” Dalam pelaksanaan 2 hari kedepan, serta saya perintahkan untuk seluruh personil batalyon A Pelopor monitor bersama perkembangan situasi hingga situasi khusus di Kota Makassar benar benar dalam keadaan kondusif, ungkap Darminto.

Darminto menambahkan, Untuk menghindari kesalahan prosedur saat melaksanakan pengamanan, Dalam pelaksanaan apel kesiapan itu juga Danyon A Pelopor tidak lupa mengecek seluruh kelengkapan personel dan kendaraan yg akan digunakan.

” Dalam pelaksanaan apel kesiapan juga saya juga mengecek kesiapan personel, saya juga memerintahkan kepada seluruh personel untuk tidak membawa senjata api maupun senjata tajam, hal itu dilaksanakan untuk meminimalisir kesalahan prosesur dalam melaksanakan tindakan dilapangan nantinya” Tambah Darminto.

Secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Muhammad Anis, PS. S.I.K.,M.Si hari ini kita Siaga 1 dan melaksanakan Apel kesiapan pengamanan hari buruh (Mayday) 2021 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada hari buruh (Mayday) 2021 dan besoknya sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“Walau hari ini sedang menjalankan ibadah puasa, tapi jangan dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan tugas. Hari ini adalah hari buruh internasional, dibeberapa titik di Kab Makassar akan ada aksi terkait aksi hari buruh dan ada beberapa elemen buruh yang melaksanakan aksi, kegiatan tersebut perlu kita antisipasi bila terjadi hal yang tak di inginkan, terang Dansat Brimob.

Lanjutnya, Dalam pelaksanaan saya ingatkan kembali tidak ada yang membawa senjata api baik itu personil Pengamanan baik yang berpakaian Dinas maupun berpakaian preman.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed