Hardiknas 2021, Wali Kota Makassar Fokus Benahi Pendidikan

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |Hari pendidikan nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei di tiap tahunnya juga di peringati oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di SMPN 3 Makassar, Jalan Baji Gau, Selasa (4/5/2021).

Perayaan Hardiknas dengan tema “serentak bergerak wujudkan merdeka belajar” ini di maknai Wali Kota Makassar sebagai momentum untuk makin meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kembali kita merayakan Hari Pendidikan Nasional. Berbagai upaya di lakukan pemerintah untuk memperbaiki kondisi negeri. Di bidang pendidikan saat ini ada yang namanya sertifikasi untuk para pendidik terpilih”,terang Danny.

Dengan turut di hadiri Ketua Dewan Pendidikan Makassar, Ketua DPRD Makassar, Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar dan sejumlah pejabat Pemkot lainnya serta para kepala sekolah SMP se-kota Makassar, Danny Pomanto memaparkan harapannya.

“Dengan adanya sertifikasi guru,saya berharap peningkatan kualitas mengajar juga di perhatikan. Benahi diri, tingkatkan kemampuan dan berinovasilah dalam memberikan pelajaran. Wujudkan metoda belajar yang mudah di serap siswa”,pintanya.

Lebih lanjut Danny Pomanto mengatakan Kota Makassar yang kini berada di zona kuning memungkinkan untuk di lakukan sekolah tatap muka.

“In Shaa Allah vaksinasi guru sudah hampir 100%, anak didik akan kita fokuskan juga untuk testingnya lalu segera akan di aturkan jadwal untuk sekolah tatap muka”,tegasnya.

Di akhir peringatan Hardiknas ini, Wali Kota Makassar bersama Ketua DPRD Makassar memberikan penghargaan bagi guru berprestasi yang telah membantu pemerintah mewujudkan peningkatan pendidikan di Makassar.(*)