oleh

Batalyon A Pelopor Turunkan 1SSK PHH dan 1 SST Patra Pada Apel kesiapan Ops Ketupat Tahun 2021

ZONASULSEL.COM MAKASSAR  | Bertempat di lapangan Karebosi Kota Makassar pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Sulawesi Selatan. Sebagai Inspektur Upacara adalah Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, S.T. dan diikuti personel TNI Polri dan instansi terkait lainnya.

Dalam amanatnya Andi Sudirman Sulaiman membacakan amanat Kapolri Jendral Drs Listyo Sigit Prabowo,M.Si yang intinya bahwa, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel
maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah, dan mitra kamtibmas lainnya.

Usai Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut dilanjutkan pemeriksaan sarana dan prasarana Operasi Ketupat 2021 oleh Plt. Sulawesi Selatan dan didampingi jajaran Forkompinda Sulsel.

Ditemui Usai Pelaksanaan kegiatan, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos yang juga bertindak sebagai Perwira Upacara mengatakan sesuai amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo,M.Si yang dibacakan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman Operasi Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan. Dengan memprioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan.

” Seperti yang kita dengar sendiri bahwa Operasi Ketupat 2021 kali ini lebih menekankan pada upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan. Dengan memprioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan, dengan tujuan yaitu ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat merayakan Idul Fitri 1442 H serta terhindar dari bahaya Covid-19″ Ujar Darminto.

Darminto menambahkan pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dengan melibatkan sedikitnya 1 SSK Personel PHH dan 1 SST Personel Patroli yang akan terus berkoordinasi dengan unsur – unsur terkait pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 ini.

” sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat dan Demi mendung program pemerintah Batalyon A Pelopor sendiri akan menurunkan sedikitnya 1 SSK Pasukan PHH dan 1 SST Personel Patra( Patroli )”. Tambah Darminto.

” Ini adalah tahun ke 2. Pemerintah melarang mudik bagi masyarakat. Saat ini pemerintah masih berusaha untuk mengurangi resiko penyebaran covid19 diantaranya dengan pendisiplinan masyarakat. Untuk itu diharapkan kepada para personil dilapangan dapat melaksanakan tugas dengan humanis dan memberikan himbauan kepada masyarakat secara baik ” Pungkas Darminto.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. menyampaikan siap menurunkan anggotanya dalam Operasi Ketupat 2021 ini.

“Kami Satbrimob Polda Sulsel siap mendukung program pemerintah dan siap menurunkan anggota dalam operasi Ketupat ini”, ungkap Dansat Brimob.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama dalam menangani virus covid-19 di Indonesia. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudik demi kebaikan bersama”, katanya.

“Ini merupakan wujud implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat, kita mendukung program pemerintah demi menekan angka kasus covid-19 di Indonesia”, Pungkas Muhammad Anis.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed