oleh

Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Sulsel Bagikan Ratusan Paket Buka Puasa

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Dibulan penuh berkah tahun ini Ramadhan 1442 Hijriah, Ibu – ibu dari Pengurus Bhayangkari dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel turun kejalan membagikan Iftroh kepada pengguna jalan di Pertigaan Jalan Sultan Alauddin dan Jalan A.P Pettarani Kota Makassar, Jumat 07/05/2021 Jelang waktu berbuka puasa.

Ny Tina Darminto selaku Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor bersama sejumlah pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel berbagi Iftroh sebagai hidangan berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas dijalan tersebut, khususnya umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya 100 Paket berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Pertigaan Sultan Alauddin – Jalan A.P Pettarani.

Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor Ny. Tina Darminto mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu warga atau pengendara khususnya yang muslim untuk bekal berbuka puasa.

“Di bulan suci Ramadhan ini, kita ingin membantu para pengendara yang sedang dalam perjalanan yang kemungkinan tidak sempat berbuka puasa di tempat tujuan, maka dari itu kita lakukan pembagian Iftroh, Serta serta tidak lupa Menghimbau masyarakat Untuk selalu patuh protokol kesehatan covid-19,” ujar Tina Saat ditemui usai pembagian Iftroh.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polda Sulsel Khususnya Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel yang ada di Makassar untuk tetap menjaga tali silaturahmi yang baik antara polisi dengan masyarakat.

Dilokasi terpisah Ketua Bhayangkari dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel Ny. Mely Anis Prasetio menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bhayangkari yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Suci Ramadhan.

“Hari ini kami siapkan 200 paket Iftroh yang kami bagikan kepada masyarakat dengan dua tempat yang berbeda, yaitu di depan Kantor Bhayangkari Cabang Satbrimobda dan di pertigaan Alauddin Pettarani”, ucap Mely.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. saat dimintai keterangan mengungkapkan hal tersebut merupakan wujud Bhakti Brimob dan Bhayangkari Brimob yang selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu masyarakat.

“Dalam Ramadhan ini, semoga dengan giat ini kita semua dapat berkah dan pahala yang berlimpah”, ungkap Muhammad Anis.

Senada yang disampaikan Dansatbrimob Polda Sulsel Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto memberikan apresiasi dan mengungkapkan terima kasih kepada personilnya yang turut membantu kegiatan Bhayangkari tersebut serta menanamkan rasa kekeluargaan dan peduli terhadap sesama sehingga kegiatan berbagi Iftroh kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

“ Hal ini dilakukan semata mata hanya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak antara masyarakat serta sebagai bentuk Bhakti Brimob khususnya Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan selain itu kegiatan tersebut adalah untuk mendapatkan pahala di Bulan Penuh Berkah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed