oleh

Berikan Rasa Aman, Brimob Batalyon A Pelopor Makassar Amankan Dua Hari Raya Sekaligus

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Hari Raya Idul Fitri 1442H bertepatan dengan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, untuk itu Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos kerahkan 2 SSK jajarannya untuk mengamankan 2 dua hari besar keagamaan sekaligus,Kamis (13/05/2021).

Pelibatan 2 SSK Brimob Batalyon A Pelopor tersebut guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada hari yang sama yaitu 13 Mei 2021.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos menyebutkan sejumlah gereja di Kota Makassar sudah dipetakan untuk proses pengamanan. Maka dari itu, pihaknya memastikan sudah siap pula mengantisipasi pengamanan kenaikan Isa Almasih selain melakukan pengamanan Idul Fitri.

“ Pada hari ini umat Muslim menjalankan salat Idul Fitri sedangkan umat Nasrani menjalan ibadah di gereja memperingati Kenaikan Isa Almasih. Kita berikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah,” Ujar AKBP Darminto

“ Sudah ada ploting (personel) terkait pengamanan, ada 11 gereja dan Masjid yang sudah di-ploting anggota bersama pengamanan shalat ied Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah masing-masing yang jatuh pada hari yang bersamaan.“ Tambah Darminto.

Darminto juga menjelaskan bahwa 2 SSK personel ditempatkan di setiap titik tempat ibadah, baik masjid maupun gereja. Selain melakukan pengamanan di lokasi tempat ibadah, pihaknya juga menerjunkan unit patroli melakukan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di jalanan dan lingkungan masyarakat.

“Kami terjunkan juga personel untuk berpatroli guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat, itu sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat” Pungkas Danyon A Pelopor.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga diri baik dari aksi kejahatan maupun terhadap paparan Covid 19 yang sampai saat ini masih melanda.

” Jadi sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia kami telah menyiagakan seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel untuk mengamankan jalannya peringatan hari raya Idul Fitri 1442 H yang juga bertepatan dengan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih. Meskipun demikian kami juga berharap kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan mawas diri terhadap berbagai macam ancaman kejahatan yang bisa saja terjadi, jadi ketika melihat atau menemukan hal-hal yang mencurigakan segera laporkan ke Kepolisian terdekat. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid 19,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed