oleh

Launching, 17 Unit Mobil Covid Hunter Siap Putus Penyebaran Covid 19

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |Untuk menahan laju pertambahan kasus covid 19, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto resmi melaunching tim Covid Hunter, di Tribun Karebosi, Jumat (4/6/21).

Pembentukan tim Covid Hunter ini melengkapi dua satgas yang sudah berjalan yakni satgas Raika dan Tim detektor.

Raika untuk memastikan orang taat protokol kesehatan. Sementara Covid Hunter memiliki tugas khusus untuk melakukan testing, tracing dan treatment terhadap pasien baru Covid-19 di Kota Makassar.

Danny menjelaskan tim Covid Hunter yang berjumlah 1.071 petugas akan dibagi per tim setiap kelurahan.

Satu tim terdiri 7 orang diantaranya dua tenaga kesehatan, dua polisi, satu TNI, dan dua Satpol PP.

“Ini hadir untuk memastikan semua orang sehat dan mendapatkan perawatan tanpa menunggu orang sakit. Jadi tugasnya mentracing orang yang sudah suspect. Dan yang sudah suspect akan dikarantina. Serta tim covid hunter akan mentesting lokasi yang telah didatangi pasien suspect seperti di kantornya, di tempat nongkrongnya,” ucap Danny.

Tim Covid Hunter menggunakan mobil yang sudah dirancang khusus mendukung operasional tim di lapangan. Berdasarkan pantauan, kendaraan tersebut menyerupai ambulance.

Bagian dalam, dilengkapi berbagai perlengkapan medis dan fasilitas yang memadai. Seperti tandu pemuatan, lemari medis, persediaan tabung oksigen, kursi dokter dan pemadam api bersama dengan pencahayaan internal.

“Mobil ini juga dilengkapi dengan antigen dan obat-obatan multivitamin,” sebutnya.

Ada 17 unit mobil yang tersedia. 15 unit untuk setiap kecamatan dan 2 mobil bertugas sebagai mobil pemantau.

Danny mengatakan mobil tersebut sengaja dimodifikasi khusus untuk menangani pasien Covid-19. (*).

Forkopimda Makassar Dukung Penuh Pemutusan Rantai Covid 19 Lewat Covid Hunter

MAKASSAR, — Covid Hunter inisiasi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto resmi dilaunching, Jumat (4/6/21).

Peresmian ini dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kota Makassar. Mereka hadir sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap pemutusan rantai penyebaran covid 19.

Hal itu dibuktikan Kapolres Makassar, Kombes Pol Witnu Urip yang menurunkan ribuan anggotanya.

Ia mengatakan pembentukan Covid Hunter ini sangat berpengaruh pada semua sendi-sendi kehidupan.

“Saya menghimbau agar semua melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat. Tolong lakukan dengan cara-cara humanis. Himbauan yang bisa langsung menyentuh hati masyarakat agar bisa mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Tak ketinggalan, Dandim 1408 BS, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, yang juga menurunkan anggotanya membantu sukseskan Covid Hunter yang tergabung dalam Makassar Recover.

“Wali kota kita memiliki langkah-langkah konkrit dan nyata untuk menahan laju penyebaran covid 19,” jelasnya.

Ia mengungkapkan tugas ini merupakan tugas mulia yang harus dilaksanakan berlandaskan hati nurani.

Kehadiran Kajari Makassar juga membakar semangat para satgas Covid Hunter yang hadir dengan menyebut “Covid Hunter. Siap siap siap,” semangatnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan melakukan pelepasan bersama 17 unit mobil Covid hunter yang akan memulai tugasnya hari ini ke 15 kecamatan di Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang memandu jalannya kegiatan ini mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak.

“Kita harus satu dan kompak untuk menjalankan program ini. Agar kita bisa cepat pulih dan selamat dari Covid 19. Seperti slogan kita di Makassar Recover,” pungkasnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed