oleh

Untuk Kesejahteraan Anggota Polri, Kapolri Launching 100.000 Rumah untuk PNPP se Indonesia 

ZONASULSEL.COM – MAROS | Kapolri Jenderal Sigit Prasetyo Prabowo melaunching 100. 000 (seratus ribu) rumah yang diperuntukan kepada Pegawai Negeri pada Polri (PNPP) di seluruh Polda se Indonesia, Jumat, (4-6-2021).  Launching tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU dan prasasti antara Kapolri dengan para developer  dan pimpinan perbankan melalui virtual zoom dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,  berlangsung di lokasi Perumahan PT. Sanusi Karsa Tama di Desa Kurusumange, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros disaksikan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Merdisyam, para Pejabat Utama Polda Sulsel, Bupati Maros, H.A. S. Chaidir Syam, Kapolres Maros AKBP Musa Tampobolon, Dandim 1422 Maros, Letkol Budi, Camat Tanralili, A. Irfan Paharuddin, Kepala Desa Kurusumange, H. Muh. Ridwan, para Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pimpinan perbankan,  dan Komisaris PT. Sanusi Karsa Tama, Gazali.

Kapolri Jenderal Sigit mengatakan, pembangunan 100. 000 rumah diperutukkan kepada PNPP di seluruh Polda se Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan anggota Polri. Salah satunya adalah anggota Polri bisa memiliki rumah yang layak huni dan berkualitas. Kapolri juga berpesan kepada Kapolda Sulsel agar ikut mengawasi pembangunan perumahan untuk PNPP agar kualitas rumah yang dibangun para developer berkualitas bagus. ” Kapolda harus mengawasi langsung  pembangunan perumahan itu agar kualitasnya terjaga,” imbu Kapolri Jenderal Sigit.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam melaporkan  bahwa sejumlah 420 anggota Polda Sulsel yang memiliki rumah dari 1.820 rumah yang tersedia dalam wilayah Polda Sulsel.  “Kita harapkan agar seluruh anggota terkhusus kepada anggota Polri yang baru lulus memiliki rumah sendiri, ” ujar Kapolda.

Sementara itu Komisaris PT. Sanusi Karsa Utama, Muh. Gazali  mengatakan, untuk rumah para PNPP telah tersebar  di empat lokasi. Dua di Kecamatan Tanralili,  salah satu lokasinya di Desa Kurusumange tersedua 400 unit dan dua di Kecamatan Moncongloe 700 unit type 36/72.

Menurut Gazali, pada awal pembangunan perumahan yang berlangsung di Desa Kurusumange  tahun 2017 lalu peletakan batu petama dilakukan oleh mantan Panglima Kodam VII/WRB,  Letnan Jenderal Agussalim  dan pada launching sekarang ini dilkukan oleh Kapolri disaksikan langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam. ” Kita harapkan semoga para PNPP dapat memiliki rumah sendiri yang dibangun oleh PT. Sanusi Karsa Tama dalam lokasi perumahan ini (Desa Kurusumange, Red),” imbu Gazali. (anto)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed