oleh

Batalyon A Pelopor Makassar Rotasi 26 Pejabat di Lingkungan Batalyon

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel gelar Upacara Serah Terima dan pengukuhan Jabatan Jabatan sejumlah perwira jajaran Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

Serah terima Jabatan yang dipimpin Komandan Brimob Batalyon A Pelopor, AKBP Darminto, S.Sos itu dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Batalyon A Pelopor, Jalan Sultan Alauddin No.75 Kota Makassar, Senin, 7 Juni 2021.

Serah terima jabatan jajaran Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel ini tertuang dalam surat telegram Kapolda Sulsel nomor ST/316/V/KEP/2021 tanggal 24 Mei 2021.

Menurut informasi yang dihimpun bahwa jabatan yang di serah terimakan dan di kukuhkan yakni sebanyak 26 Jabatan yang terdiri dari Jabatan Pasi, Danki, Wadanki dan Danton.

Dalam amanatnya Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos. mengatakan bahwa mutasi jabatan di tubuh polri merupakan hal yang wajar dan sebagai penyegaran di dalam pelaksanaan tugas kedepannya dan diharapkan dapat menciptakan suasana baru dalam satuan kerja serta menumbuhkan calon-calon pemimpin yang mampu meningkatkan kinerja dan profesionalisme personel.

” Rotasi Jabatan dalam institusi Polri merupakan hal yang wajar, hal itu sebagai penyegaran dalam pelaksanaan tugas” ujar AKBP Darminto Ujar AKBP Darminto dalam amanatnya.

Lebih lanjut, AKBP Darminto selaku orang nomor satu di lingkup Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menambahkan Pengukuhan ini juga dianggap sebagai langkah positif dalam rangka regenerasi di lingkungan satuan Brimob Polda Sulsel. Selain itu, untuk menumbuhkan semangat baru, kreativitas dan inovasi dalam menghadapi tugas kedepan agar tugas-tugas pengamanan Kamtibmas dapat dilaksanakan secara kolektif, responsif dan transparan, berkeadilan sebagai tindak lanjut dari program presisi sesuai tugas dan fungsi sesuai peran Korps Brimob Polri.

‘’Rotasi jabatan merupakan bagian tradisi dari organisasi kita selain sebagai langkah pembinaan karier juga sebagai upaya memelihara dinamika administrasi sesuai perkembangan lingkungan strategis yang menuntut adanya kesiapan satuan dalam menghadapi perubahan situasi dan kondisi saat ini sesuai dengan tuntutan dan harapan masyarakat,’’ujarnya.

Kepada pejabat yang dikukuhkan, AKBP Darminto memerintahkan kepada pejabat yang dikukuhkan tersebut dan yang diserahkanterima secepat mungkin melakukan langkah pembaharuan dan semangat baru bagi jajarannya. ‘’Laksanakan latihan secara berkelanjutan baik yang bersifat operasinal maupun administrasi.

” Perkuat soliditas dan mempertajam kemampuan. Gunakan fasilitasi yang dimiliki dalam mendukung latihan dan lakukan analisa dan evaluasi secara menyeluruh untuk perbaikan kedepan,’’ pintanya.

Secara terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa pergantian jabatan di lingkungan Satbrimob Polda Sulsel sangat diperlukan demi kemajuan organisasi.

” Perubahan dalam jabatan di lingkungan Satbrimob Polda Sulsel sangat diperlukan selain sebagai sarana pemberian reward and punishment bagi personel untuk menunjang karir mereka di Kepolisian, rotasi jabatan ini juga dilakukan untuk memajukan institusi sehingga kedepan Satbrimob Polda Sulsel akan lebih baik lagi utamanya dalam hal mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed