oleh

Kontak Dengan Pasien Terpapar Covid-19, Empat Warga Suangga Jalani Tracing dan Testing

ZONASULSEL.COM MAKASSAR  | Satgas Covid Hunter Kelurahan Suangga Kecamatan Tallo langsung bergerak cepat usai mendapatkan laporan adanya warga yang positif Covid-19 dan sekarang dirawat di salahsatu rumah sakit di Kota Makassar.

Untuk menghindari terjadinya penyebaran virus dan menjangkiti anggota keluarga yang sempat melakukan kontak fisik dengan pasien tersebut, Tim Covid Hunter langsung melakukan tracking dan Testing.

Master Covid-19 Kecamatan Tallo, Benyamin B Turupadang yang memimpin aksi Satgas Covid Hunter langsung menemui kepala keluarga dan melakukan penelusuran kontak erat (Tracing) dan tes kepada semua anggota keluarga berjumlah 4 orang.

” Satgas Covid Hunter langsung bekerja cepat mendatangi lokasi dan seluruh anggota keluarga menjalani tracing dan testing”, Ungkapnya.

Satgas Covid Hunter Kelurahan Suangga, Bidan Desi menguraikan upaya yang dilakukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ada tiga tahapan yakni Tracing, Testing dan Treatment.

” Alhamdulillah hari ini Master Covid Tallo, Tim Dokter, Plt Lurah Suangga, Ketua LPM, Babinsa, Satlinmas, kader posyandu, dan Ketua RT hadir saat tracing dan testing bagi anggota keluarga pasien terkonfirmasi Covid-19 yang beralamat di Jalan Pongtiku I Lr. 06 RT 04 RW 04 No.23 Kelurahan Suangga”, Ujarnya.

Sementara itu Plt Lurah Suangga, Suryadi mengapresiasi kerja cepat Satgas Covid Hunter di wilayahnya.

” Alhamdulillah anggota keluarga yang telah melakukan kontak dengan pasien terpapar Covid-19 telah diambil riwayat kontaknya dan sudah menjalani test Covid di Puskesmas, semoga hasilnya negatif”, Harapnya.(*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed